Gudang Penyimpanan Barang Ditjen Imigrasi Terbakar, Kemkumham: Tak Ada Arsip Penting

  • Arry
  • 8 Desember 2022 13:48
Kebakaran di Gudang penyimpanan di Kementerian Hukum dan HAM(@humasjakfire/instagram)

Kebakaran melanda gudang barang Penumpanan Milik Negara di Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan. Kebakaran itu menghanguskan arsip yang tersimpan di gudang tersebut.

Kebakaran ini terjadi pada Kamis, 8 Desember 2022, sekirar pukul 10.40 WIB. Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Koordinator Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturrahman, menjelaskan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan.

”Gudang barang penyimpanan milik negara (BMN) Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengalami kebakaran Kamis (8/12/22) sekitar pukul 10.40 WIB. Api saat ini sudah berhasil dipadamkan,” ujar melalui keterangan tertulisnya.

"Petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi, saat ini api sudah mereda dan masih ditangani oleh petugas," kata Erif.

”Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan dan hingga saat ini tidak ada korban jiwa maupun luka yang diakibatkan oleh insiden ini," ujarnya.

Erif menjelaskan, gudang tersebut berisi arsip-arsip dan barang bekas yang sudah lama tidak terpakai.

"Cuma arsip persuratan, barang bekas, dan alat tulis kantor lama yang sudah tidak terpakai (yang hangus). Alhamdulillah bukan barang-barang atau arsip penting," jelasnya.

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan