Raffi dan Kaesang Buka Tempat Makan, Harga Menu: Bakso Rp55 Ribu, Es Goyang Rp21 Ribu

  • Arry
  • 28 Mar 2024 21:00
Rans Nusantara Hebat, tempat makan usaha bersama Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep(@ransnusantarahebat/instagram)

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep buka usaha kuliner bersama. Tempat makan yang dinamakan RANS Nusantara Hebat itu dibuka di Jalan BSD Raya Pusat, Tangerang, Banten.

Bisnis kuliner Raffi dan anak Jokowi itu dibangun ala pujasera yang menampung sejumlah tenant makanan asli Indonesia. Dalam media sosialnya disebutkan hanya UKM yang boleh membuka atau menyewa tenant di RANS Nusantara Hebat itu.

Namun, bisns kuliner ini mendapat sorotan dari netizen. Sebab, harga menu yang ditawarkan relatif mahal.

Akun TikTok @ell.abel sempat membocorkan rasa dari semangkuk bakso yang dijual Rp55 ribu di RANS Nusantara Hebat. Menu bakso ini konon direkomendasikan Raffi selaku pemilik usaha.

Ulasan RANS Nusantara Hebat

“Kuahnya enak sih, berkaldu, strong. Tapi kayak terlalu mahal nggak sih segini? 55 (ribu Rupiah),” ujar pemilik akun sambil mencicipi menu yang terdiri dari beberapa buah bakso, tahu, serta bihun tersebut.

Namun belakangan diketahui harga asli semangkok bakso adalah Rp35 ribu. Pemilik akun ternyata menambah bakso urat yang harganya Rp20 ribu.

“Tapi bakso uratnya segini, aku kira yang gede banget,” katanya lagi.

Sementara itu, RANS Nusantara Hebat ini juga terlihat baru mendapatkan rating 3,8 di Google. Sejumlah akun pun membocorkan harga makanan di tempat makanan tersebut.

    Ulasan RANS Nusantara Hebat di Google (newscast.id)

Sejumlah akun mengungkapkan harga Tahu Gejrot dijual Rp13 ribu untuk seukuran porsi cup kecil. Sementara Es Goyang dengan harga Rp21 ribu.

“Menurut saya kemahalan untuk es goyang. Saya coba rasa nangka dan toping coklat celup, rasa nangkanya kurang berasa dan coklatnya juga kurang nyoklat,” komentar warganet.

Lalu, sepiring Nasi Goreng Babat Semarang dibanderol Rp51 ribu per porsi. Ada pula warganet lain yang mengeluhkan metode pembayaran yang hanya bisa dilakukan cashless alias tanpa uang tunai.

Artikel lainnya: Sopyan Dado Bintang Tukang Ojek Pengkolan Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait