Menikah dengan Rizky Febian, Mahalini Bakal Log In ke Islam

  • Arry
  • 5 Mei 2024 21:20
Prosesi adat Mepamit yang dilakukan Rizky Febian dan Mahalini Raharja jelang pernikahan mereka(ist/ist)

Prosesi pernikahan penyanyi Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah dimulai. Mahalini pun dikonfirmasi akan menjadi mualaf alias log in memeluk agama Islam sebelum melaksanakan ijab kabul pada 8 Mei 2024.

Hal tersebut diungkapkan ayah Rizky Febian, Sule. Komedian itu pun sempat mendokumentasikan prosesi adat jelang pernikahan putranya dengan Mahalini di kanal YouTube SL Media.

Dalam rangkaian pernikahan, kedua pasangan itu terleih dahulu menjalani upacara adat Mepamit. Rangkaian ini akan terus berlangsung hingga ijab kabul pada 8 Mei 2024.

"Jadi ini, tuh. acara mepamit, pamitan dari keluarga dan leluhurnya Lini. Bahwasanya Lini akan berpindah agama," kata Sule dalam video berjudul MEPAMIT MAHALINI AYU RAHARJA DI BALI dikutip Minggu, 5 Mei 2024.

Baca juga
Rizky Febian dan Mahalini Menikah 8 Mei, Ini Rangkaian Resepsi Adat Hingga Ijab Kabul

Sule juga menyatakan Mahalini akan mengikuti keyakinan Rizky Febian. Calon menantunya itu pun disebut telah mendapatkan izin untuk menikah secara Islam oleh keluarga besarnya.

"Dan sudah diizinkan (pindah agama) dan Lini sudah diperbolehkan menikah secara agama kami nanti di Jakarta," tandasnya.

Upacara adat Mepamit atau mejauman digelar di rumah Mahalini di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali.

"Setelah mepamit baru ijab kabul pada tanggal 8 Mei 2024 di Jakarta," kata Kelihan Banjar (Kepala Lingkungan) Aseman Kawan, Desa Tibubeneng Gede Hardi Raharja kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan adat Bali, Mepamit merupakan isyarat pengantin wanita berpamitan kepada para leluhurnya karena menikah dan mengikuti keluarga pria.

Prosesi ini dilakukan dengan bersembahyang di merajan atau tempat ibadah keluarga di rumah pihak calon pengantin wanita dan disaksikan keluarga pengantin pria.

Artikel lainnya: Kisah Pria Asal Cianjur Istrinya Ternyata Seorang Pria: Nama Asli Erik Ngaku Adinda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait