Beredar Video Mirip Suara dr Richard Lee 'Polisi Kasih Duit Selesai'

  • Arry
  • 10 Mei 2024 11:00
Dokter Richard Lee(@dr.richard_lee/instagram)

Dokter Richard Lee kembali menjadi sorotan. Kali ini dia diduga merekayasa perampokan di klinik kecantikannya di Padang. Selain itu beredar pula rekaman suara yang mirip Richard Lee yang melecehkan institusi kepolisian.

Belum beres kasus rekayasa di kinik kecantikannya, muncul rekaman suara yang diduga adalah Richard Lee dengan sosok yang diplot menjadi penjaga di klinik saat insiden terjadi.

"Kalau polisi nanti aku yang tanganin nanti kasih duit aja selesai," demikian ucapan yang diduga adalah dr. Richard Lee dalam VN yang beredar di media sosial.

"Bilang itu memang kemalingan," tutur suara mirip dr. Richard Lee.

Baca juga
Awal Mula Polemik dr Lee dan Kartika Putri yang Berujung Penangkapan

Richard Lee sempat mengomentari unggahan ini. Menurutnya, rekaman itu bukan suara dia.

"Pengacara juga bisa kena hoaks ya. Bukan suara saya Bang, aplikasi seperti gitu mudah dibuat sekarang," jawab Richard Lee membalas postingan yang viral itu.

Klarifikasi dr Richard lee

"Sekali lg sy info, semua bnyk org membuat AI dg suara saya di manfaatkan u berjualan atau menipu. Sudah bnyk korban," tulis Richard Lee di kolom caption salah satu unggahan Instagramnya.

Pria yang pernah ditahan polisi akibat kasus dengan Kartika Putri itu pun menyertakan beberapa contoh penipuan dengan teknologi AI. Dia mengunggah video yang menggunakan suara mirip dirinya seolah sedang mempromosikan bantal tersebut.

"Saya tidak bertanggungjawab atas yg ketipu atau terprovokasi diluar ini. Semoga kalian bukan golongan IQ 78," ujarnya.

mengenai tudingan rekayasa kasus peramokan di klinik kecantikannya di Padang, Richard Lee juga membantahnya.

"Tidak ada rekayasa. Semua sudah diselesaikan dengan jalur kekeluargaan," ucap Richard Lee dalam pesannya kepada awak media, Kamis, 2 Mei 2024.

Artikel lainnya: Viral Monyet Ekor Panjang Turun Gunung Merapi Serbu Pemukiman Sleman

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait