Ada SBY di Film Hollywood The Tomorrow War, Film Perang Melawan Alien

  • Arry
  • 18 Jul 2021 11:50
Film The Tomorrow War(brighthub/brightshub)

Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, muncul di film The Tomorrow War. Film produksi Hollywood ini dibintangi Chris Pratt dan disutradarai oleh Chris McKay.

Dalam film itu, SBY muncul selama dua detik. Tampak, SBY tengah bersalaman dengan salah seorang pemimpin dunia. Ketika itu, adegan film tengah memperlihatkan sejumlah peristiwa di dunia.

SBY Muncul di film The Tomorrow War (Twitter @ichwwanpersada))

Kehadiran SBY ini diketahui dari unggahan Instagram Andi Mallarangeng. Politikus Partai Demokrat itu mengunggah foto SBY dengan poster film The Tomorrow War.

“Ada SBY di film The Tomorrow War. Sebuah film Hollywood yang dibintangi oleh Chris Pratt (The Guardians of the Galaxy) dan disutradarai oleh Chris McKay (The Lego Batman Movie),” tulis Andi, dikutip newscast.id dari akun Instagram @andi_a_mallarangeng, pada Minggu, 18 Juli 2021.

Andi menjelaskan, film Tomorrow War menceritakan tentang perang melawan alien di tahun 2051. Film itu juga mengisahkan perjalanan waktu ke 30 tahun sebelumnya dalam rangka menyelamatkan bumi.

"Ceritanya tentang perang melawan alien di tahun 2051, dan upaya time travel ke 30 tahun sebelumnya untuk merekrut pejuang umat manusia guna melawan alien tersebut. Para pemimpin dunia kemudian bersepakat untuk mengirim tentara untuk berperan di masa depan," tulisnya.

Andi mengatakan bahwa SBY muncul saat peristiwa kesepakatan antara para pemimpin dunia pada 2022. Andi menduga kemunculan SBY di film tersebut tampak mewakili negara-negara Asia.

"Saya tidak tahu kenapa sosok Presiden SBY yang ditampilkan dalam film itu. Padahal Pak SBY sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden pada saat ini, atau lebih tepatnya pada saat peristiwa di film tersebut," tulis Andi Mallarangeng.

SBY Muncul di Film The Tomorrow War (Instagram @andi_a_mallarangeng)

"Tapi yang namanya film SciFi, tetaplah sebuah fiksi, produk seni, bukanlah film dokumenter. Mungkin karena sang sutradara terkesan dengan sosok Pak SBY ketika menjabat sebagai Presiden," ujarnya.

Apapun, bangga juga melihat sosok (mantan) presiden negara kita ditayangkan sebagai bagian dari pemimpin dunia yang bersatu melawan alien dalam film Hollywood yang menarik," lanjut Dia.

Sementara itu, politisi Partai Demokrat, Syahrial Nasution, mengaku SBY tidak tahu kalau bakal muncul di film tersebut.

Kendati demikian ia belum mengetahui apakah SBY sudah menyaksikan film tersebut. Sebab menurutnya Partai Demokrat sendiri tengah sibuk menangani pandemi Covid-19.

"Karena agenda yang lebih besar buat Pak SBY saat ini bagaiman rakyat Indonesia terselamatkan dari ancaman Covid-19," kata Syahrial dikutip dari Suara.com.

Syahril menilai masuknya SBY dalam film tersebut telah menjadi sebuah penghormatan bagi bangsa Indonesia. Ia menilai sutradara film tersebut menganggap SBY sebagai salah satu pemimpin dunia yang berhasil ke luar dari berbagai kemelut maupun bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait