Artis Cucu Pahlawan: Dari Ashanty, Dian Sastro Hingga Maia Estianti

  • Arry
  • 17 Agt 2021 12:13
Deretan Artis Keturunan Pahlawan: Maia Estianty, Dian Sastro, Celine Evangelista(ist/istimewa)

Sejumlah selebriti Tanah Air ternyata masih memiliki keturunan pahlawan Indonesia. Pendahulu mereka ikut dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Siapa saja artis keturunan pahlawan? Ini daftarnya:

1. Ashanty

Istri Anang Hermansyah ini ternyata adalah cucu dari Datuk Prof Dr H Abdullah Siddik SH. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram miliknya @ashanty_ash.

Ashanty salah satu artis keturunan pahlawan

Ashanty menuliskan pesan dari mendiang kakeknya. "Perjuangan nya untuk bangsa ini luar biasa.. dan kita sebagai penerus tetap harus melanjutkannya.

Aku bangga diajarkan banyak hal yg pastinya untuk mencintai tanah air, untuk terus membela negaraku tercinta.

Aku ingat satu pesannya “banggalah dengan negaramu dan asal usul mu dibelahan dunia mana pun kamu berada nanti”

Yaa dia kakekku, alm Datuk Prof Dr H Abdullah siddik SH," tulis Ashanty.


2. Celine Evangelista

Kakek buyut dari artis Celine Evangelista adalah H. Fadeli Luran yang merupakan pahlawan nasional pendiri organisasi penampung aspirasi kelompok-kelompok Islam.

Nama Haji Fadeli Luran pun diabadikan menjadi nama jalan di Minasatene, Pangkajene Kepulauan, Biraeng, Sulawesi Selatan.Ia dianggap sebagai tokoh pemersatu umat Islam di Indonesia dan penyebar Agama Islam di Makassar. Pun ikut membangun sejumlah rumah sakit dan sekolahan.


3. Nia Dinata

Sutradara Nia Dinata merupakan cicit dari pahlawan Indonesia Otto Iskandar Dinata yang juga dikenal sebagai 'Si Jalak Harupat'.

Otto memiliki peran penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Ia tercatat sebagai anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait