Video Ketika Rombongan Jokowi Harus Mengalah Oleh Ambulans

  • Arry
  • 24 Agt 2021 19:52
Rombongan Jokowi mengalah dengan ambulans(@info_samarinda_/instagram)

Di jalan raya, rombongan presiden merupakan salah satu kendaraan yang wajib didahulukan dalam berlalu lintas. Namun, apa jadinya jika rombongan VIP tersebut harus melaju bersama ambulans?

Hal ini terjadi ketika rombongan Presiden Joko Widodo melintas di Jalan DI Panjaitan, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa, 24 Agustus 2021. Saat itu iring-iringan VIP tersebut tengah melaju.

Namun, tiba-tiba ada sebuah ambulans yang melaju di belakang rombongan Jokowi. Dari video yang diunggah akun Instagram @info_samarinda_, terlihat paspampres yang mengawal Jokowi memperlambat laju kendaraan dan sedikit menepi.

Mereka terlihat memberikan ambulans untuk melaju di sisi rombongan Presiden.

"Ambulance sanak, ambulance ya tetap ambulance. Rombongan Paspampres memberikan jalan kepada Ambulance yang akan melintas mendahului dikawasan Jl. D.I Panjaitan," begitu keterangan di Instagram itu.

Baca Juga:
Viral Pria Berseragam Cokelat Halangi Ambulans yang Bawa Bayi Kritis

Video itu pun langsung mendapat komentar dari warganet.

"Kereennnn.. Presiden aja ngalah sama ambulans. Yang menghalangi apalagi yg marah-marah, siapa looo?" bunyi komentar lainnya dari akun @daw*****.

Bahkan ada warganet yang meminta kepada Divisi Humas Polri agar video tersebut disimpan dan bisa menjadi salah satu materi video berlalu lintas yang baik.

"@faisalyundha bapak @divisihumaspolri, bisa nih video di save. Bisa digunakan sebagai salah satu video materi berlalu lintas yang baik. Contoh baik, bahwa rombongan Presiden pun mengalah bila ada ambulan yang lewat. Kalau sudah dikasih contoh rombongan presiden… Masak rombongan / warga lain masih tidak mau memberi jalan ke Ambulan yang membawa pasien darurat…?" kata warganet pemilik akun edputr****.

Keberadaan Presiden Jokowi di Samarinda untuk meresmikan Tol Balikpapan-Samarinda. Selain itu, Presiden juga melakukan peninjauan vaksinasi pelajar di Kota Tepian tersebut.

Berikut video rombongan Jokowi yang 'dipaksa' menepi oleh Ambulans:

Rombongan Jokowi Beri Jalan Ambulans

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait