Menpora Larang Stadion GBK Buat Konser Blackpink, Tawarkan Stadion Pakansari

  • Arry
  • 3 Nov 2022 16:22
Stadion Utama Gelora Bung Karno(gelora bung karno/gbk.id)

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melarang penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno atau GBK dipakai sebelum perhelatan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 yang digelar di Indonesia.

Larangan tersebut pun langsung berdampak pada sejumlah kegiatan. Mulai dari pertandingan Tim Nasional Indonesia hingga konser Blackpink.

"Pasti enggak boleh," kata Zainudin di Jakarta pada Rabu, 2 November 2022.

"Jadi, semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi," ujarnya.

"Bagi yang sudah selesai, itu tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan lain. Itu clear betul. GBK itu kan punya negara," ujarnya.

Baca juga
Blackpink Bakal Konser 2 Hari di GBK Main Stadium Jakarta Pada 2023

Untuk diketahui, Timnas Indonesia sudah berencana menggunakan Stadion GBK untuk perhelatan Piala AFF yang digelar awal 2023. Stadion itu akan dipakai sebagai tempat Timnas Indonesia menjamu negara lain.

Selain itu, Blackpink juga sudah berencana menggelar konser di Indonesia. Pihak promotor berencana menggunakan Stadion GBK untuk konser Blackpink pada 11 dan 12 Maret 2023.

Tiket konser Blackpink pun akan mulai dijual pada 14 November untuk presale Weverse. Dan penjualan publik dilakukan pada 15 November 2022.

Zainudin Amali menawarkan stadion lain untuk dipakai. Yakni stadion-stadion yang tidak bakal digunakan untuk Piala Dunia U-20.

"Tidak boleh [pakai GBK]. Pokoknya begitu sudah mulai masuk Kementerian PUPR untuk renovasi, itu sudah ditujukan untuk Piala Dunia. Kan banyak [stadion] yang tidak dipakai, kayak Pakansari, Patriot, itu kan tidak dipakai," ucap Zainudin.

Selain Timnas Indonesia dan Blackpink, penyanyi Raisa juga berencana menggelar konser tunggalnya di SUGBK pada 25 Februari 2023.

Belum diketahui nasib kelanjutan konser Raisa dan Blackpink di Indonesia usai larangan penggunaan Stadion GBK ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait