5 Hal yang Wajib Diketahui dari Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

  • Arry
  • 9 Des 2022 09:50
Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono(@kaesangp/instagram)

Kaesang Pangarep akan mengakhiri masa lajangnya. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu akan mempersunting perempuan cantik pilihannya, Erina Gudono.

Akad nikah akan digelar pada 10 Desember 2022. Acara pernikahan berlangsung di Yogyakarta, tempat Erina Gudono, serta di Solo, tempat Kaesang Pangarep.

Siapa Erina Sofia Gudono? Berikut fakta-fakta yang wajib diketahui dari calon menantu Presiden Jokowi:

1. Keluarga terpelajar

Erina Gudono

Erina Sofia Gudono lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996. Erina adalah putri ketiga dari pasangan Profesor Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D (Alm) dan Dra. Sofiatun Gudono, M. Si, Aks.

Ayah Erina diketahui Guru Besar di Universita Gadjah Mada. Namun, Profesor Gudono telah meninggal dunia pada 22 Juli 2016.

Baca juga
Hubungannya dengan Kaesang Pangarep Viral, Erina Gudono Akhirnya Buka Suara

2. Finalis Putri Indonesia

Erina Gudono adalah finalis Putri Indonesia 2022. Dia mewakili DI Yogyakarta. Pada ajang kecantikan ini, Erina berada di posisi 11 besar. Selain itu, Erina juga merupakan Eureca Runner Up Business Plan Competition pada 2017, Finalis Dimas Diajeng Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta pada 2018.

3. Pendidikan

Lahir dari keluarga terpelajar, Erina Gudono juga memiliki riwayat pendidikan yang tidak main-main. Erina adalah lulusan Manajemen Keuangan di Universitas Gajah Mada. Selain itu, dia juga telah lulus dari Columbia University Master of Public Administration.

Baca juga
Kaesang Pangarep-Erina Gudono Pamer Foto Prewedding di Stadion Manahan Solo

4. Pekerjaan

Erina Gudono memulai kariernya sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship di Bank Indonesia pada 2020. Saat ini dia bekerja sebagai analis di JP Morgan.

    Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

5. Kegiatan Sosial

Erina Gudono dikenal juga aktif di kegiatan sosial. Dia bergabung dengan Harapan Fian Yogyakarta, sebuah Komunitas Sekolah Marjinal yang bergerak dalam pengadaan akses pendidikan dan kesehatan gratis untuk kaum marjinal, serta Takesbook Indonesia yaitu komunitas pendidikan advokat untuk anak-anak marjinal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait