Ancol Kini Buka Hingga Pukul 12 Malam

  • Arry
  • 13 Jan 2023 10:57
Taman Impian Jaya Ancol(ancol/korporate.ancol.com)

Ancol merupakan salah satu tempat wisata favorit di Jakarta. Destinasi ini memiliki wahana yang sangat lengkap. Mulai dari edukasi, olahraga, hingga hiburan.

Ancol memiliki sejumlah wahana seperti Dunia Fantasi alias Dufan, Sea World, Jakarta Bird Land, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, hingga menikmati suasana pantai.

Saking banyaknya wahana dan atraksi yang disajikan, tak cukup rasanya menjelajah Ancol secara singkat. Namun, kini Ancol akan menambah jam operasional wahana yang diilikinya.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Budi Ariyanto, menjelaskan, akan memperpanjang operasional Ancol hingga pukul 24.00 WIB atau 12 malam. Perpanjangan ini berlaku untuk kawasan di taman dan pantai.

"Kami ingin memberikan pengalaman baru rekreasi, sekaligus memberikan waktu pengunjung untuk bisa menikmati suasana Ancol lebih lama hingga tengah malam,” ujar Budi, seperti dikutip dari keterangan resminya.

Baca juga
Destinasi Wisata Baru di Ancol: Jakarta Bird Land, Ini Harga Tiket dan Jam Buka

Menurutnya, pengunjung kini dapat menikmati suasana pantai Ancol sambil berjalan kaki menelusuri kawasan Symphony of The Sea yang dipenuhi lampu berwarna-warni. Hal ini pun bisa memanjakan pengunjung yang gemar swafoto.

"Jadi kini semakin banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Ancol, pagi bisa olahraga, siang hari menikmati unit rekreasi, sore ke malam hari bisa menikmati santap malam, sambil menikmati udara pantai yang sejuk," tutur Budi.

Selain itu, restoran dan cage yang berada di kawasan Ancol juga bakal buka hingga malam hari yakni pukul 23.00 WIB. Reto dan cafe itu antara lain The Pier, Bandar Djakarta, Kafe Hoax, Ombak Laut Resto, Segarra, Walking Drums, dan Jimbaran Resto.

Berikut Jam Operasional Ancol Terbaru 2023

Area Taman dan Pantai: 06.00-24.00 WIB
Dunia Fantasi: 10.00-18.00 WIB
Sea World Ancol: 09.30-16.30 WIB
Ocean Dream Samudra: 09.30-16.30 WIB
Atlantis Water Adventure: 08.00-16.39 WIB
Jakarta Bird Land: 09.30-16.30 WIB
Ecopark Ancol: 06.00-17.00 WIB

Untuk harga tiket masuk kawasan Ancol belum ada perubahan, yakni masih Rp25.000 per orang. Untuk pembelian tiket hanya tersedia melalui online di laman resmi Ancol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait