Gegara Saipul Jamil, Sutradara Angga Sasongko Tarik Nussa dari TV

  • Arry
  • 5 Sep 2021 23:18
Mantan narapidana korupsi dan paedofilia Saipul Jamil(saipuljamilreal/instagram)

Penyambutan meriah atas kebebasan Saipul Jamil menuai kontroversi di masyarakat. Apalagi mantan narapidana kasus paedofilia itu kini sering muncul di acara talkshow televisi.

Petisi boikot Saipul Jamil dari televisi terus menggema. Tak hanya itu, tindakan tegas langsung dilakukan sutradara film animasi Nussa dan Keluarga Cemara, Angga Dwimas Sasongko.

Angga yang juga CEO Visinema Group itu langsung menghentikan kesepakatan dengan pihak televisi untuk pendistribusian film Nussa dan Keluarga Cemara.

“Menyikapi hadirnya Saipul Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dengan stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak,” tulis Angga dalam akun Twitter-nya.

Angga Sasongko Tarik Nussa dan Keluarga Cemara dari TV

“Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media-media yang menghargai anak-anak kita,” tulisnya lagi.

“Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa. Demikian pernyataan sikap kami. Terima kasih,” tulisnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait