Benarkah Ariel Noah Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan? Cek Faktanya!

  • Arry
  • 6 Sep 2021 16:59
Ariel Noah(arielnoah/instagram)

Media sosial dihebohkan dengan kabar Ariel Noah meninggal dunia akibat kecelakaan maut. Benarkah kabar tersebut? Begini penelusurannya.

Kabar meninggalnya Ariel Noah disebarkan akun Facebook bernama Amanda. Akun ini bahkan membagikan tautan artikel yang menyebutkan kabar kematian mantan vokalis Peter Pan itu.

Akun ini membagikan tautan artikel yang mengabarkan mengenai kematian mantan kekasih Luna Maya tersebut.

“Kabar Duka Cita Innalilahi…!! ARIEL NOAH sampaikan berita Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Maut?” tulis artikel tersebut.

Untuk menambah bumbu, pengunggah menambahkan foto anak Ariel, Allea Anata Irham yang tengah menangis. Allea tampak dipeluk Sophia Latjuba.

Berdasarkan penelusuran, tidak ditemukan mengenai kabar duka di akun Instagram Ariel Noah yang sudah memiliki centang biru.

Terakhir kali Ariel membagikan cerita di Instagramnya pada 4 September 2021. Dalam unggahannya, terlihat foto Ariel yang tengah melakukan renovasi. "Bentar yaaaaaa @musicastudios #gabutmodeon," tulis @arielnoah.

Mengenai foto yang dipakai juga diketahui berasal dari peristiwa meninggalnya ayah Ariel pada Maret 2016. Foto putri Ariel dan Sophia Latjuba itu bahkan pernah tayang di kapanlagi.com pada 31 Maret 2016 dengan judul “FOTO: Sophia Latjuba Setia Mendampingi di Tengah Duka Ariel NOAH".

Soal tautan di postingan Facebook, saat dibuka, maka akan diarakan ke laman berita berisi sebuah artikel dengan judul "Innalilahi.. Yuni Sarah Tewas Terseret Truk Tangki Minyak". Artikel ini tayang pada 12 Oktober 2016.

Isi berita tersebut juga bukan soal artis Yuni Shara. Melainkan seorang perempuan bernama Yuni Sarah meninggal dunia akibat menabrak truk tangki.

Jadi kesimpulannya, kabar yang mengatakan Ariel Noah meninggal dunia akibat kecelakaan maut adalah HOAX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait