Once Mekel Sakit Hati Usai Dilarang Ahmad Dhani Nyanyi Lagu Dewa 19

  • Arry
  • 1 Apr 2023 10:24
Mantan vokalis Dewa 19 Once Mekel(@oncemekelofficial/instagram)

Penyanyi Once Mekel akhirnya buka suara soal adanya larangan menyanyikan lagu Dewa 19. Larangan itu dikeluarkan langsung, Ahmad Dhani, pendiri band asal Surabaya tersebut.

Once heran kenapa Dhani sampai mengeluarkan larangan tersebut. Padahal dia pernah menjadi vokalis Dewa 19. Once pun mengaku sakit hati.

"Ya, adalah pastinya (sakit hati)," kata Once di Jakarta, Jumat, 31 Maret 2023.

Menurut Once, persoalan dirinya dan Ahmad Dhani ini sampai dipertanyakan anaknya. Bahkan anaknya menjadi sasaran pertanyaan dari teman-temannya terkait konflik tersebut.

"Anak saya sampai tanya, 'Ini ada apa sih, Pak? Kok satu sekolah sampai nanya ke aku?'," kata Once.

Baca juga
Ahmad Dhani Larang Once Mekel Nyanyikan Lagu Dewa, Apa Alasannya?

"Bisa dibayangin enggak, gimana cara dia ngejawabnya? Bapaknya yang punya masalah, anaknya yang mesti jawab," sambungnya.

"Ya, dia mengerti akhirnya, inilah namanya dinamika orang dewasa cari duit, anak-anak diam aja," tutur Once seraya tertawa.

Once enggan menjelaskan kenapa Dhani sampai bersikap seperti itu kepada dirinya. Termasuk apakah ada masalah pribadi antara Dhani dan Once.

"Enggak usahlah (bahas masalah pribadi), itu personal. Ya, saya enggak sakit hati banget, tapi ini satu sekolah anak saya, satu Indonesia tahunya saya kayak bersalah banget, masa bawain satu lagu aja enggak boleh," kata Once.

Untuk diketahui, Ahmad Dhani telah resmi melarang Once Mekel menyanyikan lagu-lagu Dewa 19.

"Saya ada pengumuman penting hari ini. Saya akan umumkan secara pribadi, saya melarang spesifik Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19," ucap Ahmad Dhani di kawasan Pluit, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Baca juga
Rocky Gerung Dirangkul Wanita Cantik Saat Konser Dewa 19 di JIS, Ini Sosoknya

"Karena Dewa saat ini sedang melakukan tur, setelah Lebaran itu setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser lain yang mengganggu jalannya tur," ujar Ahmad Dhani.

Once bergabung bersama Dewa 19 pada 2000. Dia menggantikan posisi Ari Lasso sebagai vokalis di Dewa 19.

Album pertamanya adalah Bintang Lima. Di album ini meledak lagu-lagu seperti "Roman Picisan", "Dua Sejoli", hingga "Risalah Hati".

Setelah menelurkan sejumlah album bersama Dewa 19 dan Ahmad Dhani, Once memilih keluar. Dia memutuskan untuk berkarier solo.

Artikel lainnya: Harga BBM Pertamina dan Shell Turun per 1 April 2023, Ini Daftar Lengkapnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait