Dipolisikan Gegara Kritik Lampung, Tik Toker Awbimax Ajukan Protection Visa, Apa Itu?

  • Arry
  • 13 Apr 2023 16:04
TikToker @awbimaxreborn dipolisikan usai mengritik Lampung(@awbimaxreborn/tiktok)

TikToker @awbimaxreborn dipolisikan usai mengritik Lampung. Dia diduga melakukan pencemaran nama baik. Kini, kreator TikTok itu pun menyinggung soal protection visa alias visa perlindungan Australia. Apa itu?

Kasus ini bermula saat @awbimaxreborn mengunggah konten berjudul "Alasan Lampung Enggak Maju-Maju". Dalam kontennya, Awbimax berkomentar soal kendala di Lampung seperti infrastruktur.

Selain itu, Awbimax juga menilai sistem pendidikan di Lampung juga belum begitu baik. Dia juga menyinggung soal korupsi di kalangan pejabat.

Akibat kontennya itu, Awbimax dilaporkan ke Polda Lampung oleh advokat bernama Ginda Ansori Wayka. Dia diduga telag mencoreng nama Lampung.

Untuk diketahui Awbimax adalah kreator konten asal Lampung yang tengah kuliah di jurusan program Diploma Pemasaran Digital, Komunikasi Digital dan Media/Multimedia di Perguruan Tinggi Intelijen Bisnis Australia.

Menanggapi laporan tersebut, Awbimax mengunggah video terbaru. Dia pun menyinggung soal protection visa.

"Well, perlu diklarifikasi sampai detik ini gua masih memegang student visa subclass 500 kok. Di video gua yang trending, itu solusi terbaik bagi gua untuk ambil protection visa kalau memang di negara sendiri keselamatan gua enggak aman."

"So, gua bisa langsung apply protection visa pastinya, apalagi ditambah gua punya bukti yang kuat sebetulnya. Cuma karena gua juga masih pengen main-main ke Uluwatu, ya kita tunda dulu ya bestie. Toh gua juga di sini sebenernya aman-aman aja kok, gak ada orang-orang toxic di lingkungan gua dan hidup gua di sini damai-damai aja," imbuhnya.

"Hanya di socmed aja marah-marah karena kesel tiap pulang kok Lampung enggak maju-maju dan ditambah kesel lagi ada SDM-nya yang enggak sadar dan malah mengkasuskan kritik gua. So, thank you yang udah ngikutin trending-nya. Jangan lupa follow, kena lo!" ujarnya.

"Gue sih di sini berusaha untuk memajukan daerah gue ya, dalam lubuk hati gue tuh gue pengin daerah gue juga maju. Tapi, karena gue udah kesel dan gue di titik termuak gue berpikir bahwa apply protection visa, menjadi warga negara Australia, dan menjadi aset baru di Australia itu jadi solusi terbaik dalam hidup gue. Jujur gue kayak kecewa berat," ujarnya.

Apa sih protection visa alias visa perlindungan Australia itu?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait