Viral Satpam TMII Usir dan Maki-Maki Pedagang Sepuh, Ini Respons Pengelola

  • Arry
  • 26 Okt 2023 08:57
Viral ibu pedagang keliling diusir satpam TMII(ist/ist)

Sebuah video menampilkan seorang satpam di Taman Mini Indoensia Indah atau TMII mengusir dan memaki seorang ibu paruh baya viral di media sosial. Satpam tersebut melarang ibu-ibu itu berjualan di area TMII.

Video ini viral di sejumlah media sosial, salah satunya akun Instagram @love_jkt. Dalam video itu terlihat satpam itu memarahi sang ibu yang berjualan tanpa izin di area TMII.

"Ketua kamu siapa, ketua kamu siapa," ujar satpam tersebut di video.

"Saya mau pulang, pak, mau pulang. Enggak ada, ini punya orang, pak," ujar ibu itu sambil memelas.

Video ini kemudian viral dan menuai banyak kecaman. Netizen menilai seharusnya satpam tersebut tidak berlebihan dalam menyikapi ulah sang ibu yang berjualan tanpa izin.

Viral satpam TMII usir dan maki ibu pedagang

Pihak pegelola TMII pun langsung buka suara soal insiden yang viral tersebut. Humas TMII, Novera Mayang Sari, menyayangkan aksi satpam tersebut menegur pedagang tersebut yang tida sesuai dengan semestinya.

"Kami sangat menyesalkan atas kejadian di video yang beredar antara petugas keamanan dari mitra outsourcing TMII dan pedagang tidak resmi," ungkap Mayang dalam keterangan tertulisnya.

TMII menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada 21 Oktober 2023. Saat itu, pihak keamanan tengah menertibkan para pedagang tak resmi di area TMII. Namun, perlakuan petugas tersebut dinilai tidak pantas.

"Petugas tersebut telah mengakui kesalahan dan meminta maaf atas perilakunya kepada pedagang tidak resmi dimaksud. Kedua belah pihak telah membuat kesepakatan damai pada tanggal 22 Oktober 2023," lanjut keterangan tersebut.

"Per tanggal 25 Oktober 2023, petugas tersebut sudah tidak bertugas di TMII," tutup keterangan TMII.

Artikel lainnya: Jembatan Kaca Wisata The Geong Banyumas Pecah, 4 Wisatawan Jatuh, 1 Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait