Polisi Amankan Artis Nafa Urbach Gunakan Obat Keras di Senopati, Ini Pembelaannya

  • Arry
  • 24 Nov 2023 11:03
Artis Nafa Urbach(@nafaurbach/instagram)

Polisi sempat mengamankan artis Nafa urbach di sebuah kafe di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada 19 November 2023. Dia diduga mengonsumsi obat keras.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa mengungkapkan, Nafa Urbach tidak ditahan. Sebab, obat keras yang dikonsumsi Nafa Urbach memiliki resep dokter.

"Dia cuma make obat keras aja. Ada (resep dokter)," kata Mukti saat dikonfirmasi.

Mukti juga menyatakan, pihaknya telah melakukan tes urine kepada Nafa Urbach. Hasilnya nihil menggunakan narkoba.

"Tes urine negatif. Dia kan (mengonsumsi obat keras) ada surat dokter ada resep dokter, jadi pakai obat itu boleh," ujarnya.

Nafa Urbach ahirnya buka suara soal diduga mengonsumsi obat keras. Menurutnya, obat yang dia konsumsi adalah Neuralgyn. Obat itu pun bisa dibeli bebas di apotek

"Neuralgyn obat andalanku , jujur itu gak pake resep dokter pakk krn dijual bebas , wes tuo ra nduwe wektu kakean polaahh apalagi nyentuh obat obatan terlarang," tulis Nafa Urbach di akun Instagram, dikutip Jumat, 24 November 2023.

Penjelasan Nafa Urbach soal konsumsi obat keras

"FRAMING DAN menggiring opini ini tujuannya apa yah jd mikir aku tuhh ????? Apaakaaahh ........ ??? Kek nya selama ini jg hidup gak pernah neko neko," tulis Nafa Urbach.

Untuk dikteahui, Neuralgin merupakan obat untuk meringankan rasa nyeri seperti sakit kepala, sakit gigi, kram perut yang disebabkan oleh menstruasi, nyeri perut, dan nyeri yang muncul usai operasi, hingga nyeri berat gegara gangguan saraf seperti neuritis dan neuralgia.

Neuralgin termasuk golongan obat keras. Sehingga penggunaannya harus menggunakan resep dokter.

Artikel lainnya: Beredar Isu Jokowi Reshuffle Menteri PDIP, KaBIN Hingga Mahfud MD, Ini Kata Istana

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait