Rekomendasi 5 Lokasi Surga Belanja di Bandung

  • Arry
  • 6 Des 2023 16:37
Pasar Sepatu Cibaduyut Bandung(pemkot bandung/bandung.go.id)

Bandung dikenal sebagai destinasi wisata yang cukup lengkap. Mulai dari wisata kuliner, wisata alam, hingga wisata belanja.

Kota berjuluk Paris van Java ini pun dikenal sebagai surganya barang-barang fesyen. Hal ini terlihat dari ramainya factory outlet hingga toko distro di Bandung.

Melansir Indonesiatravel, berikut 5 Lokasi Surga Belanja Di Bandung:

1. Pusat Pertokoan Cihampelas Walk

Cihampelas Walk jadi salah satu ikon di kota Bandung dan selalu ramai dikunjungi pendatang dan wisatawan. Tempat belanja ini biasanya buka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Di Jalan Cihampelas, selain Mall Cihampelas Walk, kamu bisa menemukan toko-toko yang menjual berbagai produk fesyen brand lokal hingga mancanegara.

Selain itu, di jalan tersebut juga ada Teras Cihampelas yang menyediakan berbagai jenis kuliner lokal hingga mancanegara. Di sini, Anda juga bisa mencari oleh-oleh makanan khas atau kaos dengan tulisan-tulisan unik.

Baca juga
Rekomendasi 5 Tempat Makan Siang di Bandung, Harga Mulai Rp14 Ribuan

2. Pasar Cibaduyut

Jalan-jalan ke Bandung, belum lengkap kalau belum ke Pasar Cibaduyut. Pasar ini ada di Jalan Cibaduyut Nomor 7. Pasar Cibaduyut populer dengan kerajinan kulit homemade asli Cibaduyut.

Beragam produk kulit yang bisa kamu beli di sini, mulai dari sepatu, tas, ataupun dompet. Untuk kualitas produknya juga terjamin. Produk-produk yang berasal dari pasar ini juga banyak yang diekspor ke mancanegara.

Presiden Joko Widodo bahkan pernah membeli sepatu di tempat ini. Harga sepatu kulit di Cibaduyut mulai dari Rp200 ribuan. Kalau kamu jago menawar, kau bisa mendapatkan produk dengan harga yang murah.

Pasar Cibayudut ini buka dari Senin-Minggu mulai dari pukul 09:00 WIB-21:00 WIB.

3. Kawasan Dago

Sobat Pesona yang sudah biasa jalan-jalan ke Bandung, pasti nggak asing lagi dengan Jalan Dago. Jalan Dago juga banyak factory outlet yang menjual berbagai produk seperti sepatu, baju, sampai pilihan makanan dan oleh-oleh khas Bandung. Di Jalan Dago juga banyak kafe yang siap melengkapi harimu di sela wisata belanja.

Baca juga
BRIN Ungkap Lokasi Jatuhnya Meteor yang Melintas di Yogyakarta Hingga Bandung

4. Paris Van Java

Paris Van Java Resort Lifestyle Place atau lebih populer dengan Paris Van Java. Lokasinya terletak di Jalan Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pusat perbelanjaan ini pertama kali diresmikan pada 2006 dengan konsep semi-open air dan bangunan mal bernuansa Eropa. Sobat Pesona bisa berkeliling mengitari 4 lantai di pusat perbelanjaan ini untuk melihat berbagai jenis toko yang sangat lengkap. Mulai dari toko buku, toko baju, restoran, hingga pasar swalayan.

Paris Van Java buka setiap Senin - Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

5. Pasar Sentra Rajut

Jika ingin berburu produk hasil rajutan, anda dapat datang ke Pasar Sentra Rajut di Gang Kurnia I, Binong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sesuai dengan namanya, di pasar ini kamu bisa menemukan banyak pilihan baju rajutan yang berkualitas tinggi dan nggak kalah dari brand ternama. Harganya juga sangat terjangkau. Ada berbagai jenis rajutan yang bisa kamu beli mulai dari baju, cardigan, tas, syal, dan jaket.

Pasar Sentra buka tiap Senin - Jumat pukul 07:00 WIB- 22:00 WIB. Kemudian pada Sabtu mulai buka pukul 07:00 WIB - 17.00 WIB.

Demikian 5 lokasi tempat belanja yang wajib kamu kunjungi saat ke Bandung.

Artikel lainnya: Justin Hubner, Bek Tangguh Klub Premier League Wolves Resmi Jadi WN Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait