Andre Taulany dan Stinky Dilarang Bawakan Lagu Mungkinkah, Apa Alasannya?

  • Arry
  • 1 Jan 2024 08:02
Mantan vokalis Stinky yang kini jadi komedian, Andre Taulany(@andreastaulany/instagram)

Vokalis Andre Taulany dan grup band Stinky kini dlarang untuk membawakan lagu Mungkinkah dan Jangan Tutup Dirimu. Pelarangan ini pun berlanjut dengan pelaporan ke kepolisian.

Larangan ini dilontarkan mantan personel Stinky, Ndank Surahman Hartono. Ultimatum disampaikan melalui video yang diunggah di media sosial miliknya.

"Saya membuat video pelarangan terbuka atau somasi untuk diketahui banyak pihak bahwa mulai hari ini saya melarang keras Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu-lagu karya saya seperti Mungkinkah, Jangan Tutup Dirimu, dan lain-lain, sampai waktu yang tidak bisa ditentukan," kata Ndank dikutip Senin, 1 Januari 2024.

Mantan gitaris Stinky itu menyampaikan alasan mantan rekan-rekannya itu dilarang memainkan lagu-lagu yang dia ciptakan. Menurutnya, berdasar Undang-undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta disebutkan bahwa hak cipta melekat secara ekslusif di pencipta.

Baca juga
Ahmad Dhani Larang Once Mekel Nyanyikan Lagu Dewa, Apa Alasannya?

Ndank pun memberikan imbauan kepada personel Stinky Irwan Batara apabila tetap membawakan lagu Mungkinkah.

"Silakan membawakan sesuai dengan part-nya yang berada di ending lagu yang isinya, 'Kau ku sayang, selalu ku jaga'," tutur Ndank.

Ndank pun berharap larangan ini juga didengar banyak pihak, terutama penyelenggara event.

"Saya dan kuasa hukum saya akan lanjut melaporkan pelarangan penggunaan lagu-lagu karya saya oleh Stinky dan Andre Taulany ke Polda Metro Jaya," ucapnya.

Artikel lainnya: Chat Terbaru Pilot Elmer-Pramugari: Tiap Ngambek Dikirim Gopay, Ira Nandha: Ah Lemah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait