Kadal Misterius Ekor Cabang Tiga Ditemukan di Sukabumi

  • Arry
  • 3 Okt 2021 15:52
Ilustrasi Kadal Bengkarung atau kadal kebun(biodiversity Kehati/kehati.or.id)

Seekor kadal aneh ditemukan di kebun singkong oleh warga Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada 29 September 2021. Kadal itu bentuknya aneh karena ekornya memiliki cabang tiga.

Dilansir dari sukabumiupdate.com, temuan kadal atau bengkarung langka ekor cabang tiga ini membuat hebih warga Lengkong, Sukabumi. Warga menilai, kadal ini akan membawa hoki alias keberuntungan.

"Kadal berekor cabang tiga ini ukuran panjang total kurang lebih dari 15 centimeter, ditemukan sama teman saya bernama Jepri saat beristirahat di kebun singkong," kata seorang warga, Parid Somantri, dilansir dari sukabumiupdate.com.

Kadal bengkarung ekor cabang tiga ditemukan di Sukabumi
Kadal bengkarung ekor cabang tiga ditemukan di Sukabumi  (sukabumiupdate.com)

Parid menjelaskan, kadal itu ditemukan saat temannya sedang menarik singkong. "Dia lagi duduk istirahat, ada suara berisik yang menghampiri. Ternyata Kadal bengkarung, dia kaget karena ekor cabang tiga."

"Biasanya Kadal ini melihat orang bergerak langsung kabur, tapi yang ini katanya diam di tempat. teman saya itu wadah, lalu ditangkap dan dimasukan ke botol plastik bekas," bebernya.

Saat ini, lanjut Parid, kadal tersebut berada di ruma Jepri di Kampung Cijambe Desa Neglasari. "Kalau ada yang mau tinggal hubungi saja dan lihat sendiri kadalnya. Kata orang ini bawa hoki," ujarnya.

Kadal kebun atau bengkarung adalah jenis reptil yang tersebar luas di dunia. Spesies ini masuk dalah subordo Lacertilia yang merupakan anggota dari bangsa reptil bersisik bersama dengan ular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait