Gudang Shopee di Penjaringan Kebakaran, Begini Nasib Paket Pelanggan

  • Arry
  • 6 Okt 2021 16:51
Ilustrasi Kebakaran(Daniel Tausis/unsplash)

Gudang Shopee di Penjaringan, Jakarta Utara terbakar. Kebakaran dipicu dari gudang plastik milik PT Sinarmas yang berada di sebelahnya. Bagaimana nasib paket milik pelanggan?

Kebakaran hebat yang terjadi di gudang milik Shopee terjadi pada Rabu, 6 Oktober 2021, sekitar pukul 08.43 WIB. Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Humas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, menjelaskan, kebakaran pertama kali terjadi di gudang plastik PT Sinarmas. Api kemudian merembet ke gudang milik Shopee.

"Menurut informasi yang ada dari petugas Labkar dan karyawan gudang di TKP (tempat kejadian perkara) terbakar. Titik awal itu ada pada gudang plastik PT Sinarmas dan terjadi perambatan ke gudang Shopee Express yang posisinya dekat dengan gudang yang terbakar," kata Humas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto.

Saat ini, api sudah bisa dijinakkan oleh petugas damkar. Petugas pun sudah melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi titik api.

"Dugaan penyebab kebakaran korsleting listrik. Luas area yang terbakar 300 meter persegi," kata Mulat.

Bagaimana nasib paket milik pelanggan?

Juru Bicara Shopee Express, menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Shopee pun memastikan barang milik pelanggan semuanya berhasil diselamatkan.

"Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait