Toyota Fortuner Terjun ke Jurang Gunung Bromo Tewaskan 4 Orang, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 14 Mei 2024 11:13
Toyota Fortuner terjun ke jurang Gunung Bromo(ist/ist)

Mobil Toyota Fortuner berplat B 1683 TJG terjun ke jurang di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Malang, Jawa Timur. Begini kronologinya.

Petugas Balai Besar TNBTS Pos Coban Trisula, Karwanto, menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 13 Mei 2024 sekitar pukul 18.30. Fortuner itu tengah membawa rombongan pengantar pengantin.

Karwanto menjelaskan, Fortuner itu jatuh ke jurang Gunung Bromo yang berada di sisi jalan sedalam 200 meter. Sebanyak empat orang meninggal dunia dan lima orang mengalami luka ringan hingga berat.

“Mobil tersebut dari arah Lumajang menuju Malang,” kata Karwanto, Selasa, 14 Mei 2024.

Baca juga
Fortuner Bawa Rombongan Pengantin Terjun ke Jurang Gunung Bromo, 4 Orang Tewas

Menurutnya, insiden itu diketahui saat ada mobil warga setempat yang tengah melintas di lokasi kejadian. Mereka menemukan ada salah satu korban yang terletak di tengah jalan dan ada pecahan mobil yang tercecer.

"Pasca-itu, warga setempat ini melapor ke kami. Kemudian kami membantu evakuasi hingga selesai sekitar pukul 22.00 WIB," ucap Karwanto.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta menjelaskan, rombongan mobil Fortuner bernopol B 1683 TJG tersebut baru saja dari mengantar pengantin di Kabupaten Lumajang dan hendak pulang ke arah Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

“Kemungkinan saat sampai di TKP rem mobil tersebut blong karena medan jalan menurun, tapi hal ini perlu kami selidiki lebih lanjut,” ungkap Adis.

Artikel lainnya: Viral Diduga Artis NZ Mesra dengan Politisi, Nama Naomi Zaskia Terseret

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait