Luapan Kegembiraan Jokowi Usai Indonesia Juara Thomas Cup 2020

  • Arry
  • 18 Okt 2021 06:23
Presiden Joko Widodo atau Jokowi(humas/bpmi setpres)

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada tim Indonesia yang membawa pulang kembali trofi Thomas Cup 2020. Trofi ini kembali lagi ke Indonesia setelah 19 tahun.

Jokowi mengaku tegang saat melihat perjuangan tim Indonesia saat bertanding. Namun, ketegangan itu sirna setelah Indonesia dipastikan meraih Thomas Cup 2020.

"Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!" tulis Jokowi di akun Instagram.

Baca Juga
Bantai China 3-0, Indonesia Juara Thomas Cup 2020

"Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya," tulis Jokowi yang juga menggunggah video detik-detik kemenangan Indonesia di Thomas Cup 2020.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark," ucap Jokowi.

Ucapan Selamat Presiden Jokowi usai Indonesia raih Thomas Cup

Kemenangan 3-0 Indonesia atas China diawali dengan Anthony Sinisuka Ginting. Dia mengalahkan tunggal China, Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.

Ganda Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Fajar-Rian mengalahkan He Ji Ting-Zhou Hao Dong dengan skor 21-12, 21-19.

Baca Juga
Indonsia Jadi Negara Terbanyak Koleksi Thomas Cup

Jonatan Christie memastikan kemenangan Indonesia usai menyudahi perlawanan Li Shi Feng. Jojo menang dalam rubber set 21-14, 18-21, 21-14.

Dengan kemenangan Jojo, Indonesia memulangkan kembali trofi Thomas Cuup yang sudah 19 tahun 'hilang'. Indonesia pun menjadi negara terbanyak menjadi juara Thomas Cup.

Hasil lengkap Indonesia vs China dan daftar juara Thomas Cup

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait