BEM SI Datangi Istana, Jokowi Terbang ke Kalsel

  • Arry
  • 21 Okt 2021 18:37
Aksi BEM Seluruh Indonesia(ist/ist)

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI menggelar aksi di depan Istana Negara, Kamis, 21 Oktober 2021. Aksi ini digelar dalam rangka tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan dua tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf merupakan pemerintahan yang kerap kali mengeluarkan janji-janji manis, namun sangat minim realisasi," tulis keterangan BEM SI.

"Sangat disayangkan lagi bahwa selama menjabat dua periode ini semua usaha yang dilakukan Jokowi tidak membawa hasil," tulis BEM SI.

Namun, kedatangan sekitar 1.000 mahasiswa ke depan Istana Merdeka akan sia-sia. Presiden Jokowi sudah dijadwalkan terbang ke Kalimantan Selatan.

Jokowi meninggalkan Jakarta sejak pukul 07.30 WIB. Di Kalimantan Selatan Presiden akan meresmikan pabrik di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Presiden akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tanah Bumbu, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU," dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Kamis, 21 Oktober 2021.

Sejumlah kegiatan sudah dijadwalkan. Seperti meresmikan pabrik biodiesel di TanahBumbu. Setelah itu, Presiden juga dijadwalkan meninjau Covid-19 di RSUD Dr H Moch Ansari Saleh.

"Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan Jembatan Sei Alalak yang ada di Kota Banjarmasin," ucap Setpres.

Tuntutan BEM SI >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait