Polisi Revisi Jumlah Korban Tabrakan Bus TransJakarta: Jadi 2 Tewas, 31 Luka

  • Arry
  • 26 Okt 2021 16:39
Bus TransJakarta tabrakan di Halte Cawang, tiga orang meninggal dunia(@TMCPoldaMetro/twitter)

Polisi merevisi jumlah korban dalam tabrakan dua bus TransJakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta. Sebelumnya jumlah korban disebut 39 orang, kini berubah menjadi 33 orang.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menyatakan, ada kesalahan hitung jumlah korban yang sebelumnya telah dirilis.

"Jadi korban ada yang di tempat di Wisma Indomobil ada yang ditaruh klinik Kimia Farma. Nah, di klinik Kimia Farma ini diitung ulang sehingga jumlah 39. Jadi, jumlah keseluruhan sebenarnya 33," kata Argo di Jakarta, Selasa, 26 Oktober 2021.

Baca Juga
Kronologi Kecelakaan Maut 2 Bus TransJakarta yang Tewaskan 3 Orang

Dari 33 korban itu, lanjut Argo, sebanyak dua orang meninggal dunia. Dia adalah J, sopir bus TransJakarta dan DS, penumpang yang duduk di depan dekat sopir.

"Dua orang meninggal dunia di tempat sopirnya J dan satu penumpang yang duduk di depan DS," katanya.

Sementara itu, tercatat lima orang mengalami luka berat dan 26 orang mengalami luka ringan.

"Ada 15 di Budi Asih, di RS Keramadjati 17 dan di RS MMC 1 orang," ujarnya.

Baca Juga
Kecelakaan Maut Bus TransJakarta vs TransJakarta: 3 Orang Tewas, 30 Penumpang Luka

Argo memastikan, pengemudi bus TransJakarta negatof dari narkotika dan obat terlarang. "Untuk sopir kami sudah lakukan pengecekan sampel darah. Dari hasil visum sementara tidak ditemukan zat adiktif atau psikotropika," jelasnya.

Saat ini, korban masih berada di ruang jenazah RS Polri Kramat Jati. Polisi masih menunggu persetujuan keluarga agar jasad bisa diautopsi.

"Korban tinggal di Cianjur. Kami masih tunggu pihak keluarga untuk memberi izin sehingga bisa buat terang dari terjadinya kecelakaan ini," ucap dia.

Kecelakaan bus TransJakarta terjadi pada Senin, 25 Oktober. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mejnelaskan, kecelakaan terjadi saat ada satu bus yang sedang berhenti di halte.

"Di mana ada kendaraan Transjakarta sedang berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang kemudian dari belakang ditabrak oleh kendaraan TransJakarta lainnya," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait