Kronologi Kematian Gilang Saat Diksar Menwa UNS Versi Panitia

  • Arry
  • 27 Okt 2021 13:54
Universitas Sebelas Maret atau UNS #2(humas/uns.ac.id)

Gilang Endi Saputra, mahasiswa Universitas Negeri Sebelas Maret atau UNS, meninggal dunia saat mengikuti kegiatan Diksar Resimen Mahasiswa atau Menwa di kampusnya. Begini kronologi kematian Gilang versi kampus.

Kronologi ini disampaikan panitia Diksar Menwa saat diperiksa kepolisian.

"Berdasarkan pengakuan pihak panitia, kegiatan itu dilakukan mulai tanggal 23 Oktober, mulai dari penyambutan pukul 06.00 WIB sampai kegiatan berakhir pukul 23.00 WIB," kata Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Sutanto, Selasa, 26 Oktober 2021.

Baca Juga
Polisi Temukan Tanda Pukulan di Kepala Mahasiswa yang Meninggal Saat Diksar Menwa UNS

Urutan peristiwa berdasarkan keterangan panitia:

Hari pertama Diksar Menwa UNS dimulai pada 23 Oktober 2021. Kegiatan diisi dengan penyambutan peserta yang dilakukan di Markas Menwa GOR UNS, musala Fakultas Teknik dan jembatan Danau UNS.

"Almarhum menyampaikan pada tanggal 23 Oktober 2021, ada kakinya yang kram. Itu oleh pihak Menwa dicarikan pendamping. Nah itu kejadian di tanggal 23, artinya belum ada tanda-tanda secara fisik ada kelelahan dan sebagainya," ujarnya.

Kegiatan Diksar Menwa pada hari kedua, yakni 24 Oktober 2021, dimulai usai sholat subuh. Kegiatan diawali dengan senam dan apel pagi. Setelah itu ada kegiatan rappeling yang dilakukan di jembatan Jurug yang lokasinya di dekat kampus UNS.

"Setelah kegiatan (rappeling) selesai, balik ke kampus, ketika balik ke kampus ini, yang bersangkutan memang mengeluh sakit punggung. Terus kemudian, pada jam 14.00, yang bersangkutan mendapatkan perawatan dengan dikompres di kepala," ujarnya.


Selanjutnya Gilang Tak Sadarkan Diri >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait