Sempat Bikin Jokowi Deg-degan, Greysia/Apriyani Diundang ke Istana

  • Arry
  • 2 Agt 2021 21:27
Presiden Jokowi video call dengan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu(Jokowi/instagram)

Presiden Joko Widodo langsung melakukan video call dengan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang baru saja meraih medali emas bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam video call, Jokowi terlihat gembira dan berulang kali mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Greysia/Apriyani yang telah meraih emas.

"Saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan emasnya," ujar Jokowi dalam video call yang dilakukan dari Istana Bogor, Senin, 2 Agustus 2021.

Dalam video call yang diunggah dari akun Instagram @Jokowi, tampak Greysia dan Apriyani didampingi pelatihnya, Eng Hian. Hadir pula Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Kepala Negara mengaku senang, karena tradisi emas dari cabang bulu tangkis di Olimpiade masih bisa dipertahankan dengan baik.

Presiden Jokowi Video Call dengan Greysia/Apriyani (Instagram @Jokowi)

"Sekali lagi, selamat atas keberhasilan mempertahankan emas Olimpiade bagi Indonesia. Saya betul-betul senang banget," tutur Jokowi sambil terus tersenyum.

Baik Greysia dan Apriyani pun menjawab ucapan selamat dari Jokowi dengan senyum dan sangat senang. "Ya Pak," ujar keduanya sambil tersenyum bangga.

Bahkan saat video call dengan Jokowi, baik Greysia dan Apriyani menunjukkan medali emas mereka kepada Jokowi dengan tersenyum.

Jokowi pun lantas menanyakan jalannya pertandingan kepada keduanya. Ia mengaku deg-degan pada pertandingan set pertama. "Nyaris terkejar tadi ya?" ujar Jokowi. "Iya Pak," ujar Greysia dan Apriyani.

Di Set kedua pertandingan, Jokowi melihat baik Greysia dan Apriyani sudah jauh lebih tenang dan fokus, sehingga bisa memenangkan pertandingan.

"Selamat juga untuk pelatih, Eng Hian, selamat ya," tutur Jokowi kepada Eng Hian melalui video call yang muncul dari balik Greysia dan Apriyani.

Sebelum mengakhiri video call dengan Greysia dan Apriyani, Jokowi menyampaikan salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat senang dan bangga dengan hasil raihan tertinggi Greysia dan Apriyani di pesta olahraga internasional paling bergengsi tersebut.

"Dan salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga dan senang, dan bangga pada Greysia dan Apriyani (karena meraih emas)," ungkap Jokowi.

Greysia dan Apriyani tersenyum mendengar ucapan dari Jokowi tersebut.

"Saya tunggu di Istana nanti," tutur Jokowi singkat.

Greysia, Apriyani, dan Eng Hian beserta Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari membalas dengan memberikan ucapan Dirgahayu untuk Republik Indonesia ke-76.

"Dirgahayu Indonesia ke-76," ucap mereka serempak dari Tokyo.

"Merdeka!" pungkas Jokowi, sambil melambaikan tangan kepada mereka.

Greysia/Apriyani meraih emas usai mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-14. Dengan kemenangan ini, Greysia/Apriyani juga mencatatkan rekor baru sebagai ganda putri bulutangkis Indonesia pertama yang berhasil meraih emas olimpiade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait