Mural 'Jokowi 404: Not Found', Polisi Buru Pelukis Mural

  • Arry
  • 14 Agt 2021 10:59
Ilustrasi Polisi(ist/istimewa)

Sebuah mural bergambar mirip Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuat heboh. Apalagi mural yang dilukis di tembok bawah jembatan di Jalan Pembangunan I, Kelurahan Bayu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang tersebut dibubuhi tulisan '404: Not Found'.

Mural itu disebut sudah dibuat seseorang tak dikenal sejak awal 2021. Namun, baru diketahui baru-baru ini karena lokasi mural di berada di tembok bawah jembatan (kolong) sebuah proyek infrastruktur yang belum jadi.

Di sekelilingnya tidak ada rumah warga. Dan jalan di kolong itu hanya diperuntukkan bagi truk dan alat berat yang melintas. Hanya ada pedagang asongan yang berjualan di sana. Itu pun hanya dari pagi sampai sore.

Mural Jokowi 404 Not Found (Foto: Polres Metro Tangerang)

Alhasil, awalnya tidak ada yang tahu bahwa di tembok kolong jembatan itu ada mural mirip Jokowi.

Kini, pelukis mural yang belum diketahui sosoknya diburu polisi. Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan identifikasi pembuat mural tersebut.

"Masih kita selidiki, ya, kita minta keterangan orang-orang yang ada di wilayah setempat. Masih kita identifikasi dan cari si pelaku (pembuat mural)," katanya, Jumat (13/8).

Mural dicat hitam >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait