Warung Kopi di Bali Ini Bagikan Donat Asal Hapal Lagu Indonesia Raya

  • Arry
  • 16 Agt 2021 11:16
Ilustrasi Donat(@Zozz_/pixabay)

Masyarakat memiliki cara tersendiri dalam merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia. Tak hanya lomba yang digelar, tapi juga berbagai promo yang diluncurkan.

Seperti yang dilakukan pelaku usaha warung Ireng Kopi yang berada di Jalan Ngurah Rai, Kecamatan Jembrana, Jembrana. Pemilik warung akan membagikan donat gratis kepada pengunjung yang bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya ataupun menghafal kelima sila Pancasila.

Cara ini tentu juga menjadi promosi dagang cukup menarik. Promo ini sudah berlangsung sejak Minggu (15/8). Dan akan berakhir pada 17 Agustus 2021.

Dilansir dari NusaBali, donat yang dibagikan dibuat khusus untuk menyesuaikan tema Kemerdekaan. Selain dihiasi toping merah putih, donat ini juga diisi toping angka 76 sebagai tanda pengingat Dirgahayu RI yang sudah menginjak usia ke-76 tahun.

Pemilik Warung Ireng Kopi, Zakiya As Mustain, Minggu kemarin, mengatakan untuk mendapat donat gratis ini, pembeli atau pengunjung warung diberikan tantangan. Tantangannya yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya atau hafal Pancasila dari sila pertama hingga sila lima.

"Kami hanya berupaya untuk turut memperingati dan mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa kita,” ucapnya.

Zakiya mengaku, promosi diisi challenge (tantangan) ini, akan dilangsungkan hingga tanggal 17 Agustus. Jumlah donat merah putih atau Kemerdekaan ini, disediakan terbatas 76 biji per hari, sesuai dengan usia hari Kemerdekaan tahun ini.

"Jadi silahkan datang ke warung kami untuk menyanyikan Indonesia Raya ataupun hafal Pancasila. Harapan kami, semoga kita semua semakin mencintai tanah air kita, Indonesia," ucapnya. 

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait