Ancol Kembali Dibuka, tapi Cuma Boleh Buat Sepedaan dan Jogging

  • Arry
  • 19 Agt 2021 10:59
Taman Impian Jaya Ancol(ancol/korporate.ancol.com)

Taman Impian Jaya Ancol kembali beroperasi mulai 18 Agustus 2021. Namun, pengunjung masih dilarang untuk beraktivitas seperti berenang maupun bermain di pantai.

"Halo Ancolovers!! Mulai tanggal 18 Agustus 2021 Ancol buka kembali "KHUSUS UNTUK OLAHRAGA" di area Ancol dan Allianz Ecopark," tulis keterangan Ancol dikutip Newscast, Kamis, 19 Agustus 2021.

Ancol akan membagi jam operasional buka menjadi dua sesi. Yakni sesi 1: pukul 06.00 - 10.00 dan sesi 2: pukul 14.00 - 18.00.

Ancol Kembali Dibuka

"Pengunjung yang diizinkan masuk khusus bagi yang ingin melakukan olahraga seperti lari (jogging), jalan santai dan bersepeda. Tidak diizinkan untuk aktivitas berenang di pantai, senam berkelompok dan lainnya yang menimbulkan kerumunan."

Apa saja syaratnya?

"Hanya pengunjung yang sudah vaksinasi Covid-19, minimal dosis pertama, bisa berolahraga di Ancol Taman Impian," tulis Ancol.

Baca Juga:
PPKM Diperpanjang, Kini Boleh Makan di Warteg 30 Menit

Syarat lainnya:

Menunjukan bukti sudah vaksinasi melalui aplikasi JAKI/Pedulilindungi atau kartu dalam bentuk fisik di screening Ancol

Pembelian tiket Ancol "Wajib Online" di website Ancol, www.ancol.com

Anak-anak di bawah 12 tahun, lansia 70 thn keatas, dan ibu Hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang belum ditentukan

Belum diperbolehkan untuk berenang di kawasan pantai dan kolam renang Ancol

Belum diperbolehkan untuk gelar tikar atau piknik di kawasan Area Ancol

Belum diperbolehkan untuk olahraga yang berkerumun seperti senam, Yoga, tai chi, dan lainnya yang sifatnya berkerumun lebih dari 2 orang dalam lokasi yang sama.

Baca Juga:
Megawati Curhat Pernah Dibully Agamanya Tak Jelas: Saya Ketawa Aja

Dalam rilisnya, dijelaskan untuk sementara, seluruh unit rekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Atlantis Water Adventure belum dibuka untuk umum sampai informasi lebih lanjut.

Sementara untuk Penginapan Putri Duyung Ancol dan pelayanan penyeberangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina tetap beroperasi.

"Selain itu sejumlah restoran yang ada di dalam kawasan Ancol juga akan buka sesuai dengan jadwal operasional per-sesi dengan sistem take away atau makan ditempat area terbuka sesuai dengan ketentuan yaitu kapasitas 25 persen dan 20 menit," tulis manajemen Ancol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait