Mal Grand Indonesia Terbakar, Ini Penyebabnya

  • Arry
  • 18 Sep 2022 18:01
Mal Grand Indonesia(ist/ist)

Asap hitam mengepul di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Ahad, 18 September 2022. Pengunjung mal pun sempat dievakuasi.

Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat mendapat laporan kebakaran pada pukul 12.05 WIB.

"Obyek yang terbakar panel listrik lantai 10 (west mal)," kata Petugas Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Fajar.

Menurutnya, Dinas Pemadam Kebakaran sempat mengerahkan tujuh unit mobil dan 28 personel. Pengunjung mal pun sempat dievakuasi akibat kebakaran tersebut.

Kini kebakaran sudah teratasi. "Pemadaman selesai. Tidak ada korban luka maupun jiwa," ujar Fajar.

Mengenai insiden kebakaran ini, Corporate Communication Grand Indonesia, Annisa Hazarini, menjelaskan, kepulan asap hitam bukan akibat kebakaran.

"Kalau misalnya berita beredar itu bilangnya ada kebakaran, sebenarnya tidak ada kebakaran sama sekali, hanya ada kendala pada salah satu panel kami yang menyebabkan adanya asap yang keluar cukup banyak," kata Annisa di Jakarta.

"Karena posisi panel yang tertutup jadi asapnya di situ mengumpul dan kemudian lama-lama asapnya itu keluar dan memasuki koridor mal," jelasnya.

"Setelah kami lihat adanya kendala pada panel kami, kemudian langsung diinvestigasi. Lalu kami langsung mengumumkan kepada customer agar mereka pelan-pelan melakukan evakuasi, jadi tim kami di lapangan bergerak cepat dan damkar sehingga dapat teratasi hanya saja saat ini asapnya masih sedang kami atasi hanya itu saja selebihnya tidak ada apa-apa," ujar Annisa.

"Tidak ada impact-nya sama sekali, cuma karena asapnya mulai keluar di setiap lantai jadi kami evakuasi keluar gedung," lanjut dia.

"Hanya di West Mall saja memang kejadiannya di West Mall, asapnya lumayan turun ke beberapa lantai. Setelah itu kami evakuasi pengunjung pelan-pelan ke luar. Untuk area East Mall tidak terdampak sama sekali," ucapnya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait