Tragedi Kanjuruhan: Presiden Jokowi Minta PSSI Stop Kompetisi

  • Arry
  • 2 Okt 2022 12:13
Presiden Joko Widodo(sekretariat presiden/youtube)

Presiden Joko Widodo memberikan reaksi keras terhadap Tragedi Kanjuruhan. Dia meminta agar PSSI menggentikan seluruh kompetisi hingga investigasi Kanjuruhan selesai dilakukan.

Berikut pernyataan resmi Presiden Jokowi terkait Tragedi Kanjuruhan yang dikutip dari akun Instagram resminya, Ahad, 2 Oktober 2022.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang, saudara-saudara kita di tragedi sepakbola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur," kata Jokowi.

"Saya telah meminta Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus layanan medis bagi korban yang sedang di rumah sakit agar segera mendapatkan pelayanan terbaik."

Baca juga
Kronologi Tragedi Kanjuruhan, 127 Suporter Tewas: Panik Gegara Gas Air Mata

"Saya juga telah memerintahkan kepada Menpora, Kapolri, dan Ketua umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepakbola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraanya."

"Khusus kepada Kapolri, saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini."

"Untuk itu, saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan."

"Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini. Dan saya berharap ini tragedi terakhir sepakbola di tanah air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang."

"Sporivitas rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus kita jaga bersama," kata Jokowi.


Selanjutnya kronologi Tragedi Kanjuruhan versi Polisi >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait