Jembatan Gantung Legendaris India Ambruk, 132 Orang Dilaporkan Tewas

  • Arry
  • 31 Okt 2022 13:28
Jembatan gantung legendaris di India ambruk, ratusan orang tewas(bbc/bbc.com)

Jembatan gantung legendaris India yang berada di Gujarat, ambruk pada Minggu, 31 Oktober 2022. Sebanyak 132 orang dilaporkan tewas.

Melansir Associated Press, Senin, 31 Oktober 2022, Menteri Negara Bagian setempat, Harsh Sanghvi, menjelaskan, saat ini sedikitnya ada 132 orang dinyatakan tewas dalam insiden tersebut.

Selain itu juga dilaporkan ada banyak warga yang mengalami luka-luka. Namun tidak disebutkan berapa banyak korban yang mengalami luka-luka.

Berdasarkan rekaman yang disiarkan saluran TV, terlihat diperkirakan 400 orang tengah berada di atas jembatan sebelum insiden terjadi.

Dari rekaman itu juga terlihat saat puluhan orang berpegangan pada kabel setelah jembatan ambruk.

Sanghvi menjelaskan, saat ini petugas cepat tanggap dan penyelamat bekerja untuk terus mencari korban. Sanghvi juga menyebut, para korban tewas dan luka sebagian besar adalah remaja dan berjeni kelamin perempuan.

Untuk diketahui, jembatan sepanjang 230 meter itu dibangun pada masa pemerintahan Inggris pada abad ke-19. Jembatan yang merupakan jembatan pejalan kaki itu membentang di atas Sungai Machchu di distrik Morbi, Gujarat.

Jembatan tersebut sempat ditutup untuk renovasi dan baru dibuka pada pekan lalu.

Pihak otoritas India menyatakan jembatan tersebut ambruk karena tidak bisa menahan beban dari kerumunan orang yang ada di atasnya.

PM India, Narendra Modi, menyatakan sangat sedih dengan tragedi tersebut. Kantor PM India mengumumkan akan memberikan kompensasi keapda keluarga korban tewas. Selain itu mereka juga meminta agar penyelamatan dilakukan cepat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait