Ruangguru Pecat Ratusan Karyawan, Pesangon Sudah Dibagi

  • Arry
  • 19 Nov 2022 10:55
Ruangguru pecat ratusan karyawan(ruangguru/ruangguru.com)

Badai pemecatan terus menghantam perusahaan digital. Kini giliran platform Ruangguru yang memecat ratusan karyawannya.

"Ruangguru melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan sebagian pegawai Ruangguru. Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," tulis keterangan Corporate Communications Team Ruangguru.

"Keputusan sulit ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis," lanjutnya.

Baca juga
GoTo Resmi Pecat 1.300 Karyawan, Segini Besaran Pesangonnya

Manajemen menyatakan, para karyawan yang terkena dampak pemecatan, sudah mendapatkan pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak (jika masih ada sisa cuti), sesuai aturan perundang-undangan. haknya sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Semua dibayarkan penuh tanpa potongan dan gaji bulan terakhir bekerja dibayarkan penuh. Kami juga memperpanjang asuransi bagi yang terdampak," tulis penjelasan Ruangguru.

Manajemen juga menyatakan, Ruangguru berkomitmen membantu para pihak terdampak untuk mendapatkan pekerjaan baru sesegera mungkin. Seperti memberikan dukungan konsultasi karir, psikologis, dan akses kelas pengembangan karir jika dibutuhkan.

"Ruangguru tetap optimis dengan prospek, kesempatan, dan posisi unik yang dimiliki oleh Ruangguru untuk terus memberikan akses terhadap layanan pendidikan berkualitas bagi semua," imbuh perusahaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait