Bus Simpatisan Jokowi di Acara Nusantara Bersatu Parkir di Jalan, Senayan Macet Parah

  • Arry
  • 26 Nov 2022 13:08
Bus-bus relawan Jokowi dalam Gerakan Nusantara Bersatu parkir di jalan dan menyebabkan wilayah Senayan dan sekitarnya macet parah(ist/ist)

Acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digalang relawan Presiden Joko Widodo membuat kemacetan parah di kawasan Senayan dan sekitarnya, Sabtu, 26 November 2022.

Kemacetan terjadi mulai dari Bundaran HI hingga kawasan sekitar Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dari arah sebaliknya juga terjadi kemacetan parah.

Kemacetan ini banyak disebabkan oleh bus rombongan Nusantara Bersatu yang parkir di ruas Jalan Jenderal Sudirman. Bahkan bus-bus itu parkir sampai dalam dua barisan.

Sejumlah petugas kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas yang macet parah di sekitar Senayan. Kemacetan juga terpantau terjadi di sepanjang Jalan Gatot Subroto dari Cawang mengarah Slipi. Sementara arah sebaliknya ramai lancar.

Gerakan Nusantara Bersatu ini adalah pertemuan relawan Jokowi saat Pilpres 2019. Mereka meminta arahan Jokowi untuk mengawal menuju Indonesia Emas 2045.

"Nusantara Bersatu adalah langkah kita bersama, meraih mimpi bangsa menyambut Indonesia emas 2045. Di bawah arahan Bapak Presiden Joko Widodo, Indonesia ini di sini kita sudah memiliki arah yang jelas, kita ingin mencapai Indonesia emas tahun 2045 bertepatan pada 100 tahun Indonesia merdeka," kata Steering Committee Nusantara Bersatu Arsjad Rasjid.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait