Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung: 8 Luka-luka, Pelaku dan 1 Polisi Tewas

  • Arry
  • 7 Des 2022 12:59
Ilustrasi korban(@jp26jp/pixabay)

Aksi bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022, pukul 08.20 WIB. Dua orang dipastikan tewas, satu polisi dan pelaku.

Polisi menyatakan, ada 10 orang menjadi korban. Sebanyak delapan orang mengalami luka-luka, tujuh diantaranya adalah anggota polisi dan satu warga sekitar.

Sementara itu dua orang dipastikan tewas. Korban tewas adalah pelaku bom bunuh diri dan satu anggota polisi. Delapan orang yang luka

"Update korban peristiwa bom bunuh diri Polsek Astana Anyar dari anggota Polri satu orang meninggal dunia," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan tujuh anggota Polri yang terluka menjalani perawatan. "Kondisi [korban yang menjalani perawatan] masih relatif, mudah-mudahan tidak fatal," kata Ibrahim.

"Masih kita lakukan pengecekan, nanti akan ada update Polsek. Jadi, pada saat kejadian, pelaku masuk ke depan pintu dan terjadi ledakan tersebut. Untuk detainya nanti diinfokan lagi," terang dia.

Ibrahim meminta masyarakat tetap tenang menyikapi bom bunuh diri tersebut. "Masyarakat tidak perlu cemas," kata dia.


Kronologi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait