Pesta Malam Tahun Baru di Jakarta Hasilkan 74 Ton Sampah

  • Arry
  • 1 Jan 2023 17:08
Petugas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membersihkan sampah usai perayaan pesta Tahun Baru 2023(@dinaslhdki/instagram.com)

Perayaan malam Tahun Baru 2023 berlangsung meriah di sejumlah wilayah di Jakarta. Namun, pesta pergantian tahun ini menghasilkan sampah hingga 74 ton.

"Sampah yang terkumpul pada malam perayaan pergantian tahun ini di Jakarta sebanyak 74 ton. Jumlah ini lebih kecil daripada dua tahun lalu sebelum pandemi yang mencapai 125 ton," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto dalam keterangannya, Minggu, 1 Januari 2023.

Menurut Asep, masyarakat yang hadir pada perayaan Tahun Baru 2023 tidak seramai seperti sebelum pandemi. Sehingga jumlah sampah yang dihasilkan tidak terlalu banyak.

"Ini mungkin karena perayaan pertama setelah pandemi, massa belum seramai seperti biasanya dan relatif lebih tertib," ujarnya.

Asep menjelaskan, Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan 3.180 petugas kebersihan untuk membersihkan sampah setelah perayaan tahun baru selesai. Seluruh sampah sudah berhasil diangkat pada pukul 05.00 WIB.

"Seluruh pasukan serta armada dari Dinas Lingkungan Hidup sudah dimobilisasi dalam menangani kebersihan di area perayaan tahun baru pada pukul 00.30 WIB. Alhamdulillah kita sudah selesai membersihkan Jakarta pada pukul 05.00 WIB tadi. Sesuai target," ungkapnya.

"Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 3.180 petugas kebersihan untuk menangani sampah setelah selebrasi pergantian tahun di seluruh titik keramaian massa yang tersebar di 5 wilayah Kota Administrasi," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait