Orang Tak Dikenal Bakar 2 Pejalan kaki di Jakut Sebabkan 1 Tewas, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 5 Jan 2023 13:01
Ilustrasi mayat(ist/ist)

Satu orang tak dikenal alias OTK tiba-tiba membakar dua pejalan kaki di jembatan Jalan Jelambar Aladin, Penjaringan, Jakarta Utara. Satu korban kemudian meninggal dunia.

Kapolsek Penjaringan, Kompol M Probandono Bobby Danuardi, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 4 Januari 2023. Dia menjelaskan kronologi kejadian tersebut berasarkan dari keterangan saksi.

Menurutnya, peristiwa bermula saat dua korban yakni S (39) dan D (38) tengah berjalan di TKP. Llau, dia tiba-tiba diserang pelaku yang tiba-tiba melempar bom molotov.

"Tiba-tiba datang pelaku dari arah berlawan melempar botol yang berisikan bensin, lalu membakarnya," kata Bobby dalam keterangannya, Kamis, 5 Januari 2023.

Setelah itu, korban S kemudian menceburkan dirinya ke Kali Fajar Angke, sedangkan korban D tidak. Akibatnya, korban S dinyatakan meninggal dunia dengan luka bakar di sekujur tubuhnya.

Sementara korban D hanya mengalami luka bakar di tangan kirinya. Kini dia menjalani perawatan di RS Duta Indah.

"Setelah dilakukan identifikasi, pada tubuh korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Dan penyebab kematian korban masih dalam proses autopsi," ujarnya.

Bobby menjelaskan, pihaknya belum mengetahui motif dari pelaku. Pihaknya pun masih mengejar pelaku.

"Belum (ditangkap), masih dalam proses pengejaran. Sementara masih dalam penyelidikan untuk pelakunya, termasuk motifnya juga belum diketahui," pungkasnya.

"Tidak ada CCTV di lokasi, kejadian di pinggir kali," kata dia.

"Sementara masih dalam penyelidikan untuk pelakunya, termasuk motifnya juga belum diketahui. (Hubungan pelaku dengan korban) untuk pelaku kita masih melakukan pendalaman," ujarnya.

"(Korban) belum bisa kita mintai keterangan karena masih perawatan di RS Duta Indah. Nanti, kalau korban atas nama D sudah bisa dimintai keterangan. baru bisa terlihat motifnya dan akan lebih terang," ujarnya.

Baca juga: Kisah Tiko 11 Tahun Rawat Ibu di Rumah Mewah Ibu Eny

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait