Tiko Cerita Sang Ayah Pergi 12 Tahun Lalu Hingga Rawat Ibunya di Rumah Mewah

  • Arry
  • 5 Jan 2023 15:31
Kisah Tiko merawat ibunya di rumah mewah Ibu Eny tanpa listrik dan air(ist/istimewa)

Kisah Tiko merawat ibunya di rumah mewah tanpa listrik dan air bersih selama belasan tahun membuat heboh. Kini sang ibu yang bernama Eny dirawat di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur.

Tiko menceritakan, ibunya mengalami depresi usai ditinggal ayahnya. Setelah itu, listrik dan air bersih di rumahnya diputus.

"Enggak lama semenjak papa pergi, itu kurang lebih satu tahunan langsung diputus. Tidak sampai setahun sih karena ditinggalkan juga kan, air listrik diputus," kata Tiko, Kamis, 5 Januari 2023.

Sejak saat itu, dia mengaku mengurus ibunya sorang diri. Dia hanya tinggal berdua di rumah mewahnya itu sejak 2010.

"Awalnya ya papah pergi, ibu tinggal sendiri dan kondisi ibu kan seperti itu lah ya, kejiwaannya depresi atau seperti apa. setelah itu aku ngurus ibu, berdua aja, maksudnya aku tinggal sama ibu berdua," katanya.

Baca juga
Kisah Tiko 11 Tahun Rawat Ibu di Rumah Mewah Ibu Eny

Menurut Tiko, selama 12 tahun, ibunya dirawat tanpa mengonsumsi obat-obatan dari rumah sakit.

"Karena awalnya niatan ku dari awal ngerawat ibu aja. Kondisinya seperti itu pun rawat jalan aja tanpa diobatin di Rumah Sakit," katanya.

Kisah Tiko merawat ibunya di rumah mewah ini mencuat setelah viral di media sosial. Rumah mewah Ibu Eny itu berlokasi di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Tiko disebut merawat ibunya tanpa listrik dan air. Untuk bertahan hidup, Tiko dan Ibu Eny menampung air hujan untuk keperluan masak dan mandi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait