Fakta Audi A8 Tabrak Mahasiswi Cianjur Hingga Tewas: Mobil Milik Polisi Berplat Palsu

  • Arry
  • 28 Jan 2023 11:00
Selvi, mahasiswi Cianjur tewas ditabrak mobil Audi A8(ist/istimewa)

Fakta mobil sedan Audi A8 yang menabrak Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur, terbongkar. Mobil tersebut diketahui milik anggota polisi yang masuk dalam rombongan korps Bhayangkara.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Sahbandar, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat pada Jumat, 20 Januari 2023. Berdasarkan data waktu yang tercatat di rekaman CCTV peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.55 WIB.

Berikut fakta-fakta yang terkuak dalam peristiwa tersebut:

Mobil Audi A8 masuk rombongan polisi

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengungkapkan, mobil Audi A8 yang menabrak Selvi itu tiba-tiba masuk dalam rombongan polisi.

"Kendaraan tersebut adalah kendaraan yang masuk ke rombongan pengawalan. Artinya mengikut, jadi bukan rombongan pengawalan, tapi ini rangkaian liar yang memaksa masuk," kata Doni.

Doni menjelaskan, mobil tersebut berisi tiga orang. "Diduga pengendara ini ada tiga orang, yaitu 1 lelaki, 1 perempuan, dan anak kecil," jelas Doni.

Baca juga
Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Pensiunan Polri Jadi Tersangka, Ini Penjelasan Polisi

Korban tewas di lokasi kejadian

Doni menjelaskan, kecelakaan bermula saat korban Selvi Amalia Nuraeni tengah naik motor. Tiba-tiba mobil Audi A8 itu menabraknya dan kemudian kabur.

Akibat kecelakaan itu, Selvi mengalami luka serius di bagian kepala akibat tabrakan tersebut. Menurut Doni, saat kejadian, korban memakai helm.

"Korban meninggal di lokasi. Kemungkinan besar benturan dengan roda ban kendaraan mobil," kata Doni.

Doni menjelaskan, saat kejadian itu, warga sempat berusaha menghentikan mobil Audi A8 tersebut.

“(Saat kejadian) mobil itu sempat dikejar dan diberhentikan (warga). Namun, warga tidak sempat mencatat. Di dalamnya ada tiga orang, dugaan pelintas. Identitas dan ciri-cirinya sudah kita dalami,” kata AKBP Doni.

Mobil Audi A8 milik anggota polisi

Seorang wanita bernama Nur (23 tahun) buka suara. Dia mengaku berada di dalam obil tersebut bersama sopirnya bernama, Sugeng Guruh Utama.

Nur mengaku dirinya adalah istri seorang polisi. Suaminya tengah mengusut kasus pembunuhan berantai Serial Killer Wowon di Cianjur. Menurutnya, dia ke Cianjur karena diminta suaminya.

"Saya menggunakan mobil tersebut (Audi A8 warna hitam), disuruh oleh suami saya. Karena, mobil yang biasa saya gunakan masih di bengkel," kata Nur.

Nur mengaku sudah janjian dengan suaminya bertemu di salah satu tempat makan. Setiba di titik mereka janjian, melintas rombongan suaminya.

"Saya sudah janjian saya nyusul dari Jakarta menuju Puncak, saya teleponan sama bapak (suaminya), pertama kan ketemu di tempat makan Alam Sunda, saya telepon suami saya bilang saya sudah sampai lalu tidak lama di situ suami saya iring-iringan, lalu saya teleponan sama suami saya, 'ikut ya' ya udah iya ikut tutup jendelanya," ujarnya.

"Saya ikut iring-iringan di belakang atas izin dari suami saya," sambungnya.

Selanjutnya plat palsu dan sopir bantah nabrak >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait