Mahfud MD Turun Tangan Cek Kebenaran Ortu Tiktoker Awbimax Pengritik Lampung Diteror

  • Arry
  • 16 Apr 2023 17:04
Menko Polhukam Mahfud MD(polri tv radio/youtube)

Kritikan TikToker Awbimax Reborn terkait kondisi Lampung berbuntut panjang. Pria bernama asli Bima Yudho Saputro itu mengaku keluarganya mendapat teror dan intimidasi.

Menko Polhukam Mahfud MD pun ikut bersuara terkait kasus ini. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu akan mengecek langsung kebenaran adanya teror dan intimidasi yang dialami keluarga Bima Yudho dari sejumlah pihak.

"Bima ini punya hak konstitusional untuk menyampaikan hal itu, apalagi demi perbaikan," kata Mahfud seperti dikutip dari tayangan YouTube R66 Newlitics, Minggu, 16 April 2023.

Menurutnya, kritikan Awbimax itu seharusnya bisa diserap baik oleh pejabat di wilayah tersebut. "Bupati (Lampung) itu mungkin tidak punya kewajiban hukum untuk ikut itu, karena itu hanya kritik bukan laporan ke aparat penegak hukum. Tapi, dia punya kewajiban moral sebagai pemimpin," jelasnya.

"Tentu saya akan komunikasi kalau sampai ada APH menekan. Nanti Senin saya baru bisa melakukan pendalaman, tentu saya tidak boleh diam jika APH ikut-ikutan soal itu," ujarnya.


Dilaporkan polisi >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait