Malang Plaza Kebakaran

  • Arry
  • 2 Mei 2023 08:26
Malang Plaza kebakaran(@pemkotmalang/twitter)

Malang Plaza yang berada di Jalan Agus Salim, Kota Malang, terbakar pada Selasa, 2 Mei 2023 pukul 01.00 WIB dini hari. Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Budi Wibowo, menjelaskan, hingga pukul 06.34 WIB, api masih berkobar. "Api masih ada yang belum padam," kata Budi.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter Pemkot Malang, terlihat api melahap hampir seluruh bangunan.

"Masyarakat umum diimbau tidak mendekati area kejadian demi keselamatan bersama dan kelancaran penanganan oleh seluruh jajaran kedaruratan yang bertugas," tulis keterangan tersebut.

Malang Plaza Kebakaran

"Kondisi terkini pascakebakaran di pertokoan Malang Plaza, Selasa (2/5/23) sekitar pukul 5.30 WIB. Petugas @Damkar_Mlg1920 Pemkot Malang dan jajaran terkait masih melakukan proses pencarian hidden fire demi penuntasan pemadaman api di lokasi kejadian," tulis Pemkot Malang.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Termasuk juga kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut.

Untuk diketahui Malang Plaza berdiri sejak 1980-an. Dahulu, Malang Plaza adalah pusat belanja pakaian dan hiburan masyarakat.

Kini Malang Plaza menjadi pusat belanja barang elektronik. Selain itu bioskop Mandala yang legendaris juga masih beroperasi di Malang Plaza.

Artikel lainnya: Viral Video Burung Gagak Copot Bendera Israel, Pertanda Apa?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait