Bus Masuk ke Jurang di Guci Tegal Gegara Bocah Lepas Rem Tangan, Ini Kata Polisi

  • Arry
  • 8 Mei 2023 13:22
Bus pariwisata tiba-tiba melaju tanpa ada sopir dan masuk jurang di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah(ist/ist)

Beredar kabar penyebab bus meluncur tanpa sopir yang terjun ke jurang di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, akibat dari bocah yang melepas rem tangan.

Kabar tersebut beredar dari keterangan para saksi. Dari keterangan tersebut dijelaskan, ada bocah yang memainkan rem tangan bus yang ditinggal sopirnya. Akibatnya bus meluncur hingga terjun ke jurang.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun buka suara soal dugaan adanya bocah memainkan rem tangan sebelum bus meluncur ke jurang.

"Info tersebut tidak benar karena berdasarkan keterangan saksi yang ada di dalam bus tidak menerangkan hal tersebut," kata Sajarod, Senin, 8 Mei 2023.

Baca juga
Bus Masuk Jurang di Guci Tegal, Sopir Keluar Bus dan Ngobrol: Semua Aman

Menurutnya, saat ini polisi masih menyelidiki mencari penyebab dari kecelakaan tersebut.

"Masih diselidiki karena ada kendala evakuasi," kata Sajarod.

Untuk diketahui, insiden bus terjun ke jurang di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah terjadi pada Minggu, 7 Mei 2023 pagi. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan puluhan lain mengalami luka-luka.

Berdasarkan keterangan sang sopir, dia sempat meninggalkan bus tersebut sebelum meluncur ke jurang. Menurutnya, sebelum dia tinggalkan, dia sudah memasang rem tangan dan mengganjal roda bus.

Artikel lainnya: Netizen Lapor Jokowi Ada Jalan Rusak di Jateng: Gubernurnya Sibuk Jogging di Jakarta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait