Partai Golkar Tawarkan Paket Koalisi Prabowo Capres-Airlangga Cawapres

  • Arry
  • 11 Mei 2023 07:15
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto(humas/setkab)

Dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 bertambah. Setelah Partai Gerindra dan PKB dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, kini dukungan tambahan datang dari Partai Golkar.

Partai berlambang pohon beringin itu menawarkan Ketua Umum mereka, Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo di poros koalisi ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bappilu Presiden perwakilan Golkar, Nusron Wahid. Menurutnya, mereka sudah bertemu tim kecil dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama PKB pada Rabu, 10 Mei 2023.

"Salah satu proposal adalah Prabowo presiden, dan wakil presidennya dari KIB yaitu Airlangga Hartarto," kata Nusron dalam konferensi pers usai pertemuan itu.

Nusron mengklaim proposal tersebut sudah disetujui PKB dan PAN yang juga merupakan anggota Koalisi Indonesia Bersatu bersama Partai Golkar.

"Tapi itu harus diterima, dan diterima oleh PKB dan PAN yang ikut bergabung di sini," imbuh dia.

"Tapi di sinilah kita bekerja supaya terjadi titik temu. Semangat kerjanya adalah niat untuk menang dan cara kerja untuk menang, dan kalau sudah ketemu semangat kerjanya, dan figur itu nomor sekian," ujar Nusron.

"Gerindra posisinya sudah settle dengan Prabowo. (Soal Golkar dan PKB ditengarai rebutan cawapres) Tidak memperebutkan, kami membicarakan dan saling menawarkan dan user-nya adalah Pak Prabowo siapa yang mau menerima siapa," katanya.

Meski demikian, lanjut Nusron, Golkar akan urun rembuk lagi jika nantinya Prabowo menunjuk sosok lain untuk menjadi cawapresnya.

"Itu kerja lain lagi, nanti kita rembukan lagi (apabila Prabowo menunjuk nama lain sebagai cawapres)," ujarnya.

"Belum (mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo secara resmi). Ya insyaAllah. Sinyal yang kuatlah menuju sana. Ya nanti pasti ada (deklarasi dukungan) kalau sudah resmi," lanjut dia.

Artikel lainnya: Hasil Liga Champions AC Milan vs Inter Milan 0-2: Nerazzurri Permalukan Rossoneri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait