Aldi Tewas Tertembak Senapan Polisi Saat Nonton Dangdut, Ini Janji Polda DIY

  • Arry
  • 15 Mei 2023 17:22
Ilustrasi Penembakan(@andychoinski/pixabay)

Aldi Apriyanto, 19 tahun, pemuda asal Desa Nglindur, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tewas tertembak saat sedang menonton dangdut di kampungnya, Minggu, 14 Mei 2023.

Aldi tewas tertembak dari peluru yang keluar dari senapan laras panjang anggota polisi yang berjaga di lokasi konser dangdut itu. Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat dan Bidang Humas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

“Saat itu sekitar pukul 22.30 terjadi keributan antar penonton di acara konser musik itu,” kata Verena Senin 15 Mei 2023.

Sekitar pukul 23.00 WIB, terdengar suara letusan dari senjata api. Saat ditelusuri, letusan itu berasal dari senapan laras panjang yang dibawa Briptu MK.

Saat itu, Briptu MK merupakan polisi yang bertugas di Kepolisian Sektor Girisubo Gunungkidul dan malam itu ditugaskan menjaga keamanan di konser itu.

Baca juga
Heboh Pedagang Pasar Gedebage Acungkan Pisau ke Pembeli, Polisi Turun Tangan

Menurut Verena, tembakan dari senapan Briptu MK mengenai Aldi Aprianto. Korban kemudian langsung roboh di tempat dan meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

“Kasus ini akan ditangani Polda DIY baik penegakan hukum maupun disiplin terhadap yang bersangkutan,” kata Verena.

Verena menjelaskan, Briptu MK kini telah diproses untuk menjalani penegakan disiplin dan hukumnya.

Sementara itu Dukuh Wuni, Desa Nglindur, Girisibu Gunungkidul David Nurvianto menjelaskan, Aldi merupakan salah satu panitia acara dangdut tersebut. Saat kejadian, Aldi sedang duduk di depan panggung menghadap penonton.

Baca juga
Habib Bahar bin Smith Dikabarkan Ditembak OTK: Ada Luka di Perut, Polisi Tunggu Visum

"(Aldi) saat itu sedang duduk di depan panggung, di tempat panitia, lalu ada petugas polisi dari atas panggung seperti mau turun ke bawah, nah saat itu mungkin pelatuknya (senapan) tertarik terus mengenai (Aldi) yang di bawah,” kata dia.

“Setelah kejadian itu acara langsung dihentikan dan Aldi dibawa ke Puskesmas Rongkop lalu dirujuk RSUD Wonosari namun sudah tidak tertolong, lukanya di punggung tembus pinggang," katanya.

Artikel lainnya: Suka Pamer Harta, Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Kini Jadi Tersangka di KPK

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait