Habib Bahar bin Smith Klaim Ditembak OTK, Ini Komentar Mahfud MD

  • Arry
  • 17 Mei 2023 13:17
Menko Polhukam Mahfud MD (polhukam/polkam.go.id)

Habib Bahar bin Smith mengaku ditembak OTK alias orang tak dikenal. Kasus ini pun mendapat tanggapan dari Menko Polhukam Mahfud MD.

Menurut Mahfud MD, kasus penembakan ini diproses terlebih dahulu di kepolisian. Dia pun masih menunggu hasil dari pemeriksaan tersebut.

"Biar diperiksa oleh polisi dulu, kita kan tidak bisa berkomentar," kata Mahfud di Yogyakarta.

"Ditembaknya di mana, lukanya dimana, kan itu belum jelas juga. Kita tunggu saja penjelasan polisi, yang jelas hukum harus ditegakkan, harus dicari buktinya, ditunggu saja," ujar Mahfud.

Baca juga
Habib Bahar bin Smith Dikabarkan Ditembak OTK: Ada Luka di Perut, Polisi Tunggu Visum

Kasus penembakan Habib Bahar bin Smith terjadi pada Jumat 12 Mei. Akibat insiden itu, Bahar Smith mengalami luka di bagian perutnya.

Kasus dugaan penembakan Habib Bahar bin Smith sudah ditangani Polda Jawa Barat. Laporan terdaftar dengan nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 12 Mei 2023 sekitar pukul 21.45 WIB. Peristiwa terjadi di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamaran Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kejadian tersebut, karena tidak ada saksi maka kita masih menyelidiki kejadiannya," kata Ibrahim Tompo, Senin, 15 Mei 2023.

Baca juga
Dituding Berbohong Ditembak OTK, Habib Bahar bin Smith: Ana Benci Drama

Ibrahim mengungkapkan akibat peristiwa tersebut, Habib Bahar mengalami luka di bagian perutnya. Saat ini pihaknya pun masih menunggu hasil visum untuk meneliti penyebab luka tersebut.

"Ada luka di sekitar perut, namun hasil visum belum keluar, sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut," jelasnya.

Ibrahim menyatakan belum bisa menyimpulkan peristiwa yang dialami Habib Bahar bin Smith.

"Terkait kejadiannya masih di dalami jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya," jelasnya.

Artikel lainnya: Tiket Konser Coldplay Sold Out, Kategori Rp11 Juta Ludes Dalam 6 Menit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait