Ridwan Kamil Putuskan Maju Gubernur Lagi, Pilih Jawa Barat atau Jakarta?

  • Arry
  • 26 Mei 2023 10:18
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil(ridwankamil/instagram)

Langkah politik Ridwan Kamil akhirnya terjawab. Kang Emil memutuskan akan mengikuti Pilgub 2024. Namun dia belum memutuskan apakah akan maju sebagai cagub Jawa Barat atau Jakarta.

Ridwan Kamil menjelaskan, masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat akan habis pada 5 September 2023. Setelah itu dia akan memutuskan langkah politik selanjutnya dalam Pemilu Serentak 2024.

"Kan saya mah enggak (nyaleg). Saya tidak ikut nyaleg. Saya 10 tahun mengabdi sebagai eksekutif, 5 tahun walikota, 5 tahun gubernur," kata Ridwan Kami, Kamis, 25 Mei 2023.

"Jadi kalau ada jeda, saya sangat bahagia. Karena nggak pernah punya waktu pribadi juga," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Menurutnya, langkah politik selanjutnya adalah maju dalam pemilihan gubernur. Saat ini, dia pun tengah mempertimbangkan untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Sehingga opsi saya adalah sama, melanjutkan gubernur, nanti di bulan November (2024) antara Jawa Barat atau DKI, survei dua-duanya bagus," ucap Kang Emil.

Meski demikian, langkah politiknya itu juga harus disesuaikan dengan keputusan dari Partai Golkar. Menurutnya, restu partainya itu bakal ditentukan usai Pileg dan Pilpres pada Februari 2024.

"Restu partai belum karena nanti setelah di bulan Februari (Pileg dan Pilpres 2024). Tapi kalau berbicara hari ini dua provinsi itu surveinya bagus," tutup Kang Emil.

Artikel lainnya: Disebut Rogoh Rp73,4 M untuk Datangkan Argentina, Erick Thohir: Apa PSSI Miskin?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait