Innalillahi, Sarwono Kusumaatmadja Menteri Era Soeharto dan Gus Dur Meninggal Dunia

  • Arry
  • 26 Mei 2023 19:31
Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia(ist/ist)

Kabar duka. Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia. Menteri pada era pemerintahan Soeharto dan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu mengembuskan napas terakhirnya di Penang, Malaysia.

Kabar duka disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin. Menurutnya, politisi senior Partai Golkar itu meninggal duina di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia pada Jumat, 26 Mei 2023.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun," kata Nurul Arifin kepada wartawan.

"Kami turut belasungkawa mendalam atas wafatnya salah satu tokoh yang pernah menjadi Sekjen Golkar di zaman era Presiden Soeharto. Kita kehilangan tokoh cerdas, organisator yang mumpuni," ujar Nurul Arifin.

"Selamat jalan, Pak Sarwono, semoga keteladanmu terpatri di bangsa ini. Kami dari Partai Golkar merasa kehilangan," imbuhnya.

Sarwono Kusumaatmadja pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dan Sekjen DPP Partai Golkar (1983-1988). Pada kabinet Presiden RI ke-2 Soeharto, Sarwono menjabat Menteri Negara Lingkungan Hidup pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998).

Sarwono Kusumaatmadja lahir di Jakarta pada 24 Juli 1943. Almarhum pernah menjabat sebagai menteri pada masa pemerintahan Presiden Soeharto dan Gus Dur.

Sarwono tercatat menjabat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara pada Kabinet Pembangunan V (1988-1993). Kemudian pada era Presiden Gus Dur, Sarwono menjabat Menteri Eksplorasi Kelautan pada Kabinet Persatuan Nasional.

Artikel lainnya: Babak Baru Kasus Mario Dandy: Segera Sidang dan Dikawal Eks Jaksa Ferdy Sambo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait