Yang Jatuh di Ciwidey Bandung Ternyata Helikopter TNI AD Bukan Pesawat, 5 Kru Terluka

  • Arry
  • 28 Mei 2023 18:31
Helikopter TNI AD jatuh di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat(ist/ist)

Sebuah helikopter TNI AD berjenis Bell 412 jatuh di kawasan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Lima kru helikopter tersebut mengalami luka-luka.

Sebelumnya dikabarkan pesawat latih yang jatuh di Ciwidey. Namun polisi menyatakan, yang jatuh adalah sebuah helikopter milik TNI AD.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari menjelaskan, helikopter tersebut jatuh di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, 28 Mei 2023 sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca juga
Pesawat Latih Jatuh di Kebun Teh Ciwidey, Api Membumbung Tinggi

Helikopter tersebut tengah digunakan untuk mendukung latihan pra tugas Batalyon Infanteri (Yonif) 300/BJW.

"Tidak ada korban jiwa, baik dari prajurit TNI AD yang melaksanakan latihan, maupun dari masyarakat sekitar,” kata Brigjen Hamim dalam keterangannya.

Hamim menjelaskan, seluruh kru helikopter berjumlah lima orang. Semuanya dalam kondisi selamat dan hanya mengalami luka-luka akibat benturan.

Saat ini seluruh kru telah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi, guna mendapatkan penanganan medis.

Hamim menjelaskan, helikopter tersebut dioperasionalkan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) untuk latihan pra tugas, baik dalam mobilisasi udara maupun dukungan logistik.

“Kronologis dan penyebab jatuhnya heli hingga saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang, dan TNI AD telah mengirimkan tim investigasi untuk menangani kasus kecelakaan heli tersebut,” kata Hamim.

Artikel lainnya: Malaysia Masters 2023: Gregoria Gagal Juara Usai Takluk dari Pemain Nomor 1 Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait