Garuda Indonesia Kini Terbang Bersama Pikachu, Berapa Harga Tiketnya?

  • Arry
  • 1 Jun 2023 15:05
Karakter Pikachu dalam game Pokemon(@vinsky2002/pixabay)

Bagi penggemar game Pokemon, kini dapat merasakan terbang bersama Pikachu. Ya, penumpang bakal merasakan sensasi terbang dalam pesawat Garuda Indonesia bertema Pikachu.

Hal ini terjadi setelah Garuda Indonesia bekerja sama dengan The Pokemon Company. Akan ada dua pesawat Garuda Indonesia bertema Pokemon atau yang sering disebut Pikachu Jet.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, tujuan kerja sama ini adalah untuk memeriahkan pariwisata domestik Indonesia. Selain itu juga akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi untuk wisatawan mancanegara.

Nantinya, Garuda Indonesia akan memiliki dua pesawat bertema Pokemon. Soal desain, akan bertema karakter serial karakter dari Pikachu.

Baca juga
Terbesar di Dunia, Game Pokemon Go Raup Cuan Rp72,6 Triliun

"Desainnya pasti sangat rahasia, namun kami lihat dari videonya banyak sekali yang surprising. Kita akan diskusikan lebih lanjut. Tapi pasti sangat menarik lah pasti, soalnya kalau desainnya Pokemon buat semua pasti jadi pengen naik," kata Irfan dalam keterangan tertulis.

Corporate Officer Asia Business Division The Pokemon company Susumu Fukunaga, menjelaskan, kerja sama ini untuk memeriahkan bisnis penerbangan yang sempat lesu saat masa pandemi.

"Kami dari The Pokemon Company berpikir apa yang dapat kami lakukan untuk dunia saat ada pembatasan pergerakan. Banyak sekali industri yang terpengaruh dengan situasi ini," tutur Fukunaga.

"Kami ingin menciptakan inisiatif dan juga program yang menyenangkan dan juga menjadikan motivasi bagi orang-orang untuk berpergian kembali," imbuhnya.

Baca juga
Pokemon Unite Hadir di Nintendo Swicth

Menurutnya, saat ini sudah ada lima maskapai dunia yang berkolaborasi dengan proyek Pokemon Air Adventures. Maskapai Skymark Airlines asal Jepang menjadi perusahaan pertama yang memiliki pesawat Pokemon.

Berapa harga tiket Pesawat Garuda Indonesia Pikachu

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Ade R Susardi, menyatakan tidak akan ada perbedaan harga antara pesawat Garuda biasa dengan yang bertema Pikachu.

"Yang membedakan harganya adalah rutenya. Kalau pada hari itu ada satu flight (penerbangan) yang pakai pesawat Pokemon, tidak akan kami bedakan harganya (dengan yang biasa)," katanya.

Selain itu harga tiket juga tergantung dari kelas yang dipilih. Apakah bisnis atau ekonomi.

Artikel lainnya: Bekap AS Roma, Sevilla Juara (Lagi) Liga Europa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait