Tabungan Ratusan Juta Milik Siswa SD di Pangandaran Raib, Sekolah Beralasan Bangkrut

  • Arry
  • 14 Jun 2023 21:29
Ilustrasi buku tabungan(ist/ist)

Sejumlah orang tua siswa SD Negeri 2 Kondangjajar Pangandaran, Jawa Barat, mengeluhkan tabungan anaknya tidak bisa dicairkan. Nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Tabungan itu berasal dari 17 siswa SD tersebut. Pihak orang tua mengaku membutuhkan uang tersebut untuk memenuhi biaya sekolah lanjutan bagi anak-anaknya.

Salah satu orang tua murid yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, tabungan anaknya yang belum dicairkan mencapai Rp45 juta.

"Saat ini kan anak saya sudah pelepasan kelas 6 SD, namun belum sepeserpun uangnya bisa diambil. Bahkan bukan hanya saya hampir semua seangkatannya," katanya, Rabu, 14 Juni 2023.

Menurutnya, dia sudah menanyakan langsung soal uang tabungan anaknya itu ke pihak sekolah. Namun, pihak sekolah menyatakan tidak ada uang.

    Tabungan murid SD di Pangandaran, Jawa Barat, senilai ratusan juta rupiah raib

"Tetapi saat ditanya pihak sekolah memberi jawaban tidak ada uang," ucapnya.

Keluhan serupa diungkapkan orang tua lainnya. Menurutnya, uang tabungan anaknya itu bakal digunakan untuk kebutuhan sekolah.

"Ya meskipun uang tabungan anak saya tidak sampai Rp 5 juta. Tapi kan anak mau lanjut sekolah ke SMP bisa buat beli alat tulis sama kebutuhan lainnya," kata salah seorang ortu siswa yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya ada salah satu ortu murid yang tabungannya mencapai Rp 100 juta lebih. "Kami bingung menagih, karena pihak sekolah hanya menjawab tidak ada uang," ucapnya.

Tanggapan sekolah >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait